Terbaru :
Home » , , , » Resep Cara Membuat Ayam Rebus Ala Hongkong - Masakan Mancanegara

Resep Cara Membuat Ayam Rebus Ala Hongkong - Masakan Mancanegara

Oleh godam64 pada 01 Juni 2009 | 21:27

Selain masalah tadi, hobi gw memasak, dan gw pernah tinggal dihk selama 5 tahun. resep ini gampang, practise dan siap health cook at home. pertama, kita siapkan bahannya :

1 ekor ayam
1 ikat daun bawang
1 ruas jahe buang kulitnya dan iris tipis memanjang
5 sendok makan minyak kacang/kalo nggak ada minyak sayur untuk melumuri ayam.

caranya:

cuci bersih ayam dan biarkan utuh(kalo mau lendirnya hilang nyucinya pake garam). tiriskan lalu lumuri dengan minyak luar dalam ,lalu dalamnya diisi dg 5 ruas daun bawang dan 5 iris jahe,tutup /ditusuk dg tusuk gigi supaya isi tidak keluar.

lalu kukus selama 12 menit dan dibalik 10 menit lagi atau bila ayamnya gemuk bisa 25 menit.lalu angkat dinginkan .dan kalo udah dingin bisa dipotong-potong.( cara memotong ayam biar kelihatannya menarik: iris dan buang ujung bagian dada, sedikit aja lalu potong kaki, paha, potong2 tata dulu dlm piring, lalu sayap dan terakhir bagian dada di belah dua terus dipotong2, tata dipiring serapi mungkin, mungkin nanti gw bisa taruh foto ,tp untuk saat ini gw blm ada foto.) cara bikin sausnya:

cacah daun bawang dan jahe selembut mungkin,campur beri garam secukupnya lalu panaskan minyak 2 sendok makan lalu tuangkan ke cacahan jahe tadi selagi minyak masih dlm keadaan panas.dan aduk-aduk .lalu ayam bisa dicocol sama saus jahe dan daun bwg. cobain dech...............
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger