Pemanfaatan/Penggunaan Kartu Kredit Yang Baik & Bijaksana Untuk Hal Berguna

Kartu kredit adalah kartu yang dapat digunakan untuk berhutang kepada bank untuk melakukan suatu pembelian atau penarikan dana tunai dengan bunga yang umunya tinggi jika tidak segera dibayar. Jika hutang jatuh tempo maka siap-siaplah menerima intimidasi dari para penagih hutang serta hutang akan semakin besar karena terus berbunga.

Untuk itu jika anda tidak punya uang maka jangan belanja serta melakukan transaksi kartu kredit apapun. Jika terus-menerus tidak punya uang maka tutup saja kartu kredit anda agar tidak menimbulkan masalah nantinya. Jika punya uang yang relatif banyak maka anda boleh memakai kartu kredit selama masih dalam batas kemampuan finansial anda untuk melunasi segala tagihan yang nantinya timbul.

Peakaian / Fungsi / Guna Kartu Kredit Yang Baik :

1. Membayar transaksi yang mengharuskan memakai kartu kredit (tidak terima uang tunai).

2. Membayar transaksi yang dapat diskon jika memakai kartu kridit (bayar tunai lebih mahal).

3. Membayar tagihan listrik, air, telepon, internet, tv kabel, asuransi, angsuran, dan lain sebagainya dalam keadaan darurat.

4. Pada saat anda tidak bawa uang kontan tetapi harus melakukan transaksi. Contoh seperti membayar biaya perawatan rumah sakit, service mobil rusak tiba-tiba, dan lain sebagainya.

Hindari pemakaian lain yang tidak bijaksana selain dari yang ada di atas. Perlakukan kartu kredit anda seperti kartu debit. Bayar segera tagihan yang muncul sesegera mungkin agar semua beres dan anda bisa kebali hidup tenang. Daripada hutang dengan bank lebih baik hutang dengan keluarga atau teman dekat yang dapat dimintai tolong ketika anda mengalami kesulitan keuangan.

Gunakan satu atau dua kartu kredit terbaik saja yang berani memberikan berbagai fasilitas dan keuntungan kepada anda sebagai pengguna. Gemar mengoleksi kartu kredit untuk sekedar pamer bisa menjadi kesalahan yang fatal suatu hari nanti.  Agama islam melarang uang dalam bentuk yang tidak setara dengan antara nilai nominal dan nilai fisiknya termasuk kartu kredit.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Pemanfaatan/Penggunaan Kartu Kredit Yang Baik & Bijaksana Untuk Hal Berguna"

Posting Komentar