Suhu di Bawah Tanah Mencapai Ribuan Derajat Celcius

Apa saja yang ada di bawah pemukaan bumi yang kita pijak ini memang saat ini menjadi suatu teka-teki yang membuat banyak orang penasaran.  Di dalam planet bumi memang ada inti bumi yang menjadi pusat planet kita.  Menurut para ahli suhu inti bumi mencapai 6000 derajat celcius.  Panas sebesar ribuan derajat celcius tersebut tentu membuat kita takjub serta semakin penasaran dengan apa-apa yang ada nun jauh di bawah sana.

Menurut para ahli panas sebesar ribuan derajat tersebut dihasilkan dari peluruhan radioaktif dan juga berasal dari panas endapan akresi planet bumi.  Jika saja kita bisa jalan-jalan ke inti bumi tentu kita tidak akan tahan dengan temperatur yang sangat panas tersebut.  Belum lagi dengan radiasi radioaktif yang bisa sangat berbahaya bagi manusia.  Namun jika manusia mampu memanfaatkan energi inti bumi yang energinya luar biasa tersebut, maka bisa saja harga energi bisa menjadi lebih murah.

Namun jika manusia mampu menembus inti bumi maka manusia akan bisa membuat jalan tembus dari suatu tempat ke tempat yang ada di bawahnya.  Dari Indonesia jika dilubangi sampai tembus inti bumi dan seterusnya maka kita akan sampai ke benua amerika.  Dari Indonesia ke Brazil dan negara amerika lainnya bisa melalui jalan bawah tanah.  Hal tersebut mungkin saja bisa dilakukan, namun dikhawatirkan bisa mengakibatkan gangguan pada planet bumi akibat terganggunya inti bumi pada planet kita tercinta ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Suhu di Bawah Tanah Mencapai Ribuan Derajat Celcius"

Poskan Komentar