Sumber Makanan Nabati Tumbuh-Tumbuhan Yang Mengandung Kalsium Nabati Tinggi

Manusia dalam kehidupannya sehari-hari harus dapat mencukupi kebutuhan gizinya agar tubuh bisa sehat dan menjalani aktivitas hidup dengan baik. Salah satu yang paling penting adalah mencukupi kebutuhan kalsium yang sangat penting untuk tulang kita. Kalsium dalam dosis tinggi tidak hanya didapat dari makanan hewani saja, namun juga dari makanan nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Masalahnya adalah jika seseorang merupakan vegan / vegetarian, maka diperlukan memakan makanan nabati tertentu yang kaya akan kalsium. Biasanya orang mencukupi kebutuhan harian kalsiumnya dengan minum susu, makan daging, makan kuning telur, makan ikan dan lain sebagainya yang asal muasalnya merupakan makanan hewani. Dengan pengetahuan yang cukup akan makanan dan minuman yang kaya akan kalisum, akan sangat membantu orang-orang mencukupi kebutuhan kalsium dari sumber-sumber yang belum diketahuinya.

Di bawah ini adalah daftar bahan-bahan makanan yang kaya akan zat kalisum yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia :

1. Tempe
2. Tahu
3. Susu Kedelai
4. Sereal
5. Kacang-Kacangan
6. Daun Sayur-Sayuran Hijau (kedondong, pepaya, bayam, kangkung, singkong, sawi, dll)
7. Biji-Bijian
8. Brokoli
9. Buah-Buahan (pepaya muda, nangka muda, salak bali, jeruk, kismis, dll)
10. Kecipir

Yang paling baik adalah memadukan dan mengkombinasikan sedemikian rupa sehingga tercukupi kebutuhan kalsium dari makanan hewani dan juga kalsium dari makanan nabati secara seimbang. Dengan tercukupinya kebutuhan kalsium maka tubuh menjadi sehat, tulang menjadi kuat tidak mudah keropos, dan hidup pun menjadi lebih bahagia.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Sumber Makanan Nabati Tumbuh-Tumbuhan Yang Mengandung Kalsium Nabati Tinggi"

Posting Komentar