Tanaman / Tumbuhan di Kutub Selatan Ternyata Ada Banyak

Mungkin ada banyak orang yang mengira bahwa di benua antarktika yang ada di kutub selatan isinya hanya salju dan es saja.  Di benua yang paling dingin di dunia tersebut terdapat banyak sekali spesies tanaman yang bisa hidup di daerah yang sangat dingin sekali.  Tercatat kurang lebih ada sekitar 1150 spesies lumut-lumutan dan tanaman berbunga yang bisa tumbuh dengan baik di benua antartika.

Tentu tanaman yang ada benua antarktika di kutub selatan hanya tumbuh dalam jumlah kecil saja, tidak seperti di Indonesia yang dipenuhi oleh hutan hujan tropis.  Jika benua antraktika ditumbuhi banya tumbuh-tumbuhan tentulah warna benua tersebut tidak putih lagi, akan tetapi hijau seperti di Indonesia.  Namun sayangnya lubang ozon di benua antarktika sangat besar sekali sehingga mungkin saja bisa membawa dampak buruk pada tumbuh-tumbuhan asli antartika yang ada di sana.

Karena sangat dingin sekali maka sangat jarang manusia yang menetap di benua antartika.  Mungkin saat ini hanya para peneliti saja yang mau tinggal di tempat yang super dingin tersebut.  Untuk hidup di daerah kutub sangatlah berat sekali.  Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tentu amatlah sulit karena transportasi yang langka.  Ditambah lagi langkanya manusia di sana membuat roda perekonomian tidak berjalan dengan baik.  Jika datang ke sana usahakan tidak memetik dan merusak tanaman yang ada di sana agar tidak punah.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanaman / Tumbuhan di Kutub Selatan Ternyata Ada Banyak"

Poskan Komentar