Tanda/Ciri Orang Yang Punya Gengsi Tinggi Ingin Selalu Tampil Sempurna

Setiap orang memiliki sifatnya masing-masing termasuk dalam urusan gengsi. Ada yang selalu mengutamakan gengsi di depan orang-orang, ada yang biasa-biasa saja, dan adapula yang tidak gengsian dalam berpenampilan maupun dalam bergaya. Seseorang yang memiliki selera gengsi yang tinggi akan merasa nyaman apabila gengsinya terjaga di depan orang-orang yang ada di sekelilingnya dan akan merasa sangat tidak nyaman jika gengsinya tidak tampil.

Sifat orang bisa berubah-ubah, yang di satu saat gengsinya tinggi, namun di saat yang lain karena sesuatu hal menjadi biasa kembali. Sifat gengsi bisa disebabkan/didasari oleh banyak hal, yaitu seperti karena hidup di keluarga yang mengutamakan gengsi, bergaul dengan teman-teman yang menghormati orang yang gengsinya tinggi, ingin pamer di depan orang banyak, ingin dipandang tidak sebelah mata,

Berikut ini adalah ciri-ciri atau tanda-tanda orang yang memiliki gengsi yang tinggi dalam hidupnya :

1. Mengutamakan Penampilan yang Rapi, Modis, Trendy

Orang yang menjaga gengsi akan selalu berupaya mengikuti mode yang sedang ngetrend agar tidak dibilang kuno, kampungan, jadul, kamseupay, katro, ketinggalan jaman, dan lain sebagainya. Mungkin sebagian besar uangnya habis hanya untuk bisa mengikuti trend baru yang segar yang selalu berubah-ubah dalam waktu yang relatif singkat. Orang yang gengsian sangat senang mendapatkan pujian/sanjungan dari orang lain.

2. Suka Memakai Produk Merek Terkenal dan Mahal

Barang-barang yang bisa dilihat oleh orang lain akan diusahakan untuk memiliki kelas yang tinggi sesuai dengan kemampuannya. Segala sesuatu yang bisa menaikkan level tingkatan penampilannya akan di depan umum akan diusahakan untuk dimiliki. Benda yang umum digunakan orang-orang yang gengsian yaitu seperti gedget mahal (handphone, notebook, ipad, dll), pakaian bermerek, aksesoris bermerek, kendaraan mewah, rumah mewah, perhiasan mahal, dan lain-lain.

3. Tidak Bergaul dengan Sembarang Orang

Dengan gengsi yang tinggi, seseorang akan enggan bergaul lama-lama dengan orang-orang yang beasal dari kalangan menengah ke bawah yang tidak setipe dengannya. Orang yang gengsian akan berupaya mencari teman-teman yang bergengsi yang dapat menjaga atau bahkan meningkatkan kelaspergaulannya. Lebih suka memilih tempat tongkrongan yang berkelas dengan teman-temannya yang berkelas juga tentunya.

4. Mudah Merasa Iri pada Orang Lain

Mungkin ketika melihat orang-orang yang disekitarnya punya sesuatu yang baru akan muncul rasa iri dan dengki di dalam hatinya. Misalnya saja ada tetangga yang beli mobil baru yang mahal harganya, maka orang yang gengsian akan merasa iri karena ingin memiliki juga memiliki benda yang sama, atau lebih besar nilainya. Orang macam ini mungkin susah melihat orang senang dan senang melihat orang susah.

5. Anti dengan Sesuatu yang Kumuh

Pada saat bertemu dengan sesuatu yang miskin atau sesuatu yang kumuh, orang yang gengsi tinggi akan merasa tidak betah berada berlama-lama. Apabila dirinya dilihat orang sedang berhubungan dengan sesuatu yang kumuh, maka akan merasa malu dan rendah diri. Bisa saja muncul rasa sombong yang menganggap dirinya lebih baik dan lebih mulia dibandingkan dengan orang-orang yang kelasnya lebih rendah darinya.

----

Jadilah orang yang biasa-biasa saja yang tidak diperbudak oleh hawa nafsu gengsi yang ingin selalu tampil keren di depan orang lain. Orang yang gengsian belum tentu menunjukkan semua tanda di atas, bisa satu atau beberapa kombinasi tanda-tanda di atas. Semoga tulisan artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, mohon maaf apabila ada kekurangan maupun kesalahan, terima kasih.

Artikel Terkait :

1 Komentar Pada "Tanda/Ciri Orang Yang Punya Gengsi Tinggi Ingin Selalu Tampil Sempurna"

  1. tepat sekali yang bung sampaikan,saya pernah berteman dengan orang ALAY.gengsinya tinggi amit amit jabang monyet.

    BalasHapus