Telapak Tangan Berkeringat Lembab Lebih Banyak Menyebarkan Kuman Bakteri

Tangan yang sering basah karena keringat tubuh bisa terjadi pada diri seseorang karena berbagai sebab. Dalam keadaan basah yang demikian dapat menyebabkan kuman-kuman bakteri bisa dengan mudah beraktifitas dan berkembang biak memperbanyak diri sebanyak-banyaknya. Dengan bersalaman atau bersentuhan saja bisa mentransfer kuman bakteri ke mana-mana.

Oleh sebab itu, bagi orang yang menderita tangan sering lembab basah sendiri harus selalu rajin menjaga kebersihan tangannya serta menghindari penyebab tangannya menjadi basah agar tidak menjangkiti orang-orang di sekitarnya dengan bakteri-bakteri yang ada di tubuhnya. Potensi dari tangan atau kaki yang basah lembab memiliki potensi 1000 kali lipat lebih banyak menebar kuman bakteri daripada tangan yang kering.

Sedangkan bagi orang yang bersalaman atau disentuh oleh orang yang tangannya basah karena keringat alami dan disinyalir mengandung kuman bakteri harus segera mencuci tangan dengan air atau disinfektan agar tidak menyebabkan penyakit yang bisa merusak kesehatan. Namun jangan memperlihatkan ketidaknyamanan kita di depan orangnya karena bisa menyebabkan rasa tidak enak pada orang yang menderita tangan basah keringat tersebut.

Jika kita mengalami gangguan kesehatan berupa tangan yang selalu basah, maka sebaiknya kita selalu memperhatikan kondisi tangan kita.  Siapkan selalu sapu tangan kain, atau tissue di dalam kantong atau di dalam tas agar mudah digunakan untuk mengelap keringat pada tangan yang basah.  Kita harus mampu membaca situasi, di maka kira-kita kita akan melakukan salaman atau sentuhan dengan orang lain, kita secara reflek akan mengecek kondisi tangan kita.  Jika kondisinya basah, maka sesegera mungkin untuk mengelap telapak tangan hingga kering, baik dengan lap, tissue, atau pun baju kita.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Telapak Tangan Berkeringat Lembab Lebih Banyak Menyebarkan Kuman Bakteri"

Posting Komentar