Tempat Aneh Mobil Berjalan Sendiri di Tanjakan dan Kompas Kacau

Di suatu daerah di planet bumi terdapat tempat yang aneh bin ajaib.  Di tempat tersebut mobil dan bis bisa berjalan sendiri ke arah jalan yang menanjak tanpa bantuan apa pun.  Jika botol air minum diletakkan di jalan raya pun juga akan bergerak ke arah jalan tanjakan.  Bukannya bergerak menuju jalan yang menurun namun malah bergerak ke arah tanjakan.  Anda pun juga bisa membuktikannya sendiri dengan disaksikan oleh mata kepala anda sendiri jika tidak percaya.

Tempat yang unik dan menarik tersebut adalah jabal magnet.  Jabal magnet terletak sekitar 60 kilometer dari kota Madinah negara Arab Saudi.  Uniknya, tempat tersebut ternyata baru diketahui keunikannya baru-baru ini saja sehingga tidak termasuk ke dalam tempat wisata religi bagi wisatawan yang beragama Islam.  Jika anda pergi umrah atau pergi haji ke Kota Mekah maka jangan lupa untuk mengunjungi jabal magnet agar bisa merasakan sendiri salah satu keanehan yang ada di dunia ini.

Selain mobil bisa bergerak sendiri tertarik ke arah jalan menanjak, di tempat tersebut juga punya keunikan lain yang tidak kalah mengherankan.  Di jabal magnet jarum kompas yang biasa dipergunakan orang untuk menunjukkan arah mata angin menjadi kacau balau sehingga tidak bisa menunjukkan arah utara dan selatan dengan baik serta konsisten.  Bahkan yang lebih anehnya lagi adalah data-data yang ada di ponsel jenis tertentu bisa hilang akibat pengaruh medan magnet yang kuat.  Salah satu kemungkinan penyebab dari semua fenomena aneh di jabal magnet tersebut adalah adanya gaya tarik magnet dan gaya dorong magnet yang berasal dari bukit-bukit yang ada di sekitarnya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tempat Aneh Mobil Berjalan Sendiri di Tanjakan dan Kompas Kacau"

Poskan Komentar