Ras Ayam Bertubuh Besar dengan Kaki Raksasa Berharga Mahal

Salah satu ras ayam yang langka dan aneh tidak seperti ayam-ayam lain pada umumnya adalah ayam yang memiliki tampang yang sangar, betubuh besar, berkaki lebar dan harganya sangat mahal.  Nama ayam tersebut adalah ayam dong tao.  Dong tao adalah ayam yang sangat unik karena secara fisik memang terlihat jauh lebih besar dan gemuk daripada ayam-ayam yang sering kita lihat di sekitar kita.

Harga satu ekor ayam dong tao yang masih hidup harganya kurang lebih sekitar 16 juta rupiah.  Dengan naiknya kurs dollar amerika tentu harganya mungkin bisa naik lebih dari harga tersebut.  Ayam dong tao memang secara umum merupakan santapan orang-orang berduit.  Bahkan di zaman dahulu ayam dong tao merupakan ayam yang hanya dikembangbiakkan dan disajikan untuk keluarga kerajaan saja.

Ayam dong tao berasal dari daerah distrik khoai chau yang berada dekat dengan kota hanoi di negara Vietnam.  Di Indonesia mungkin belum ada yang mengembangbiakkan ayam dong tao yang langka dan mahal harganya tersebut.  Ayam dong tao harganya mahal salah satu penyebabnya adalah kemampuan berkembang biak ayam dong tao yang lemah.  Ayam dong tao menghasilkan telur yang jauh lebih sedikit daripada ayam ras lainnya.  Ayam dong tao betina pun juga butuh bantuan manusia dalam mengerami telur agar tidak pecah terinjak kaki besarnya.  Di samping itu ayam dong tao juga sensitif terhadap perubahan cuaca.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ras Ayam Bertubuh Besar dengan Kaki Raksasa Berharga Mahal"

Poskan Komentar