Ras Ayam Ekor / Buntut Panjang Bisa Mencapai 8 Meter Lebih

Pada umumnya bulu pada ekor ayam panjangnya biasa-biasa saja tidak mencapai panjang satu meter.  Namun ada suatu ras ayam langka yang bisa memiliki bulu ekor yang amat sangat panjang sekali sehingga menyerupai pita yang berserakan ke mana-mana.  Bayangkan saja, panjang bulu buntut ayam tersebut bisa mencapai panjang hingga 8 (delapan) meter lebih.  Tentu saja hal itu bisa terjadi jika si ayam buntut panjang tersebut dipelihara dengan baik sekali.

Nama jenis ayam yang memiliki bulu ekor yang luar biasa panjang tersebut adalah ayam onagadori.  Ayam onagadori berasal dari negara Jepang tepatnya di prefektur kochi.  Ayam tersebut hanya bisa ditemukan di Jepang dan tidak ada di tempat lainnya di dunia.  Penampilannya sungguh menawan dan eksotis karena terlihat begitu indah sekali tidak seperti ayam pada biasanya.  Jika sudah tampak menarik dan berekor sangat panjang tentu harga ayam onagadori tersebut bisa meningkat tajam menjadi sangat mahal.

Namun jika dipikir-pikir ayam onagadori jepang tersebut memiliki suatu kekurangan yang cukup menarik.  Bulu ekor ayam onagadori yang amat panjang tersebut tentu akan bisa menjadi sesuatu hal yang merepotkan.  Bayangkan saja jika ada beberapa ayam onagadori ekor panjang yang berkumpul menjadi satu, tentu bisa terjadi insiden saling terikatnya bulu ayam yang satu dengan yang lain saking panjangnya.  Belum lagi jika ada bulu yang terjepit di tempat-tempat yang sempit tentu akan dapat membuat si ayam menjadi stress.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ras Ayam Ekor / Buntut Panjang Bisa Mencapai 8 Meter Lebih"

Posting Komentar