Ras Ayam yang Tidak Berbulu (Tanpa Bulu) Hasil Persilangan Aneh

Ada banyak jenis ayam yang akrab dengan kehidupan masyarakat di Indonesia seperti ayam kampung, ayam negeri, ayam kate, ayam cemani, ayam serama, dan lain sebagainya.  Namun ada ayam jenis baru yang masih jarang diketahui oleh orang-orang baik orang Indonesia maupun orang luar negeri.  Ayam tersebut adalah ayam yang tidak berbulu yang terlahir ke dunia memang dalam keadaan tanpa bulu.  Secara umum penampilan fisik ayam tersebut memang seperti telanjang tanpa ditutupi oleh bulu walau pada kenyataannya masih terdapat sedikit bulu di tubuh ayam tersebut.

Ayam yang hidup hanya dengan sangat sedikit bulu tersebut merupakan ayam yang dihasilkan dari persilangan ayam jenis broiler dengan jenis ayam yang lehernya tidak berbulu.  Tujuan dari persilangan ayam yang tidak berbulu tersebut memang baik, yaitu untuk memudahkan pengolahan daging ayam karena tidak butuh waktu lama untuk pencabutan bulu.  Selain itu tujuan lainnya adalah untuk menciptakan ayam yang lebih efisien dibudidayakan di daerah yang beriklim hangat.

Namun pada kenyataannya ayam telanjang tanpa bulu tersebut memiliki berbagai kekurangan yang cukup signifikan.  Beberapa di antaranya adalah mudahnya ayam tanpa bulu terkena penyakit kulit, parasit, gigitan nyamuk, rentan perubahan suhu udara, rentan terhadap sengatan sinar matahari, dan lain sebagainya.  Di samping itu ras ayam tidak berbulu juga mengalami kesulitan dalam hal perkawinan sesama ayam ras tanpa bulu karena sulit mempertahankan keseimbangan saat sedang kawin akibat dari tidak adanya bulu pada sayap yang berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh ayam.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ras Ayam yang Tidak Berbulu (Tanpa Bulu) Hasil Persilangan Aneh"

Poskan Komentar