Terlalu Banyak Main / Kerja di Komputer Bisa Menyebabkan Stress & Depresi

Menurut seorang ahli dari California Amerika Serikat menyatakan bahwa terlalu banyak berada di depan komputer bisa menyebabkan stress pada diri seseorang.  Hal ini disebabkan karena kita dipaksa untuk membaca, menganalisa dan mengolah begitu banyak informasi ketika terlalu lama berada di depan komputer, pc, laptop, netbook, dan bahkan gadget seperti telepon pintar.

Disarankan hendaknya kita menghabiskan banyak waktu bermain atau bekerja di depan komputer hanya ketika sedang bekerja saja di kantor.  Selebihnya di rumah hendaknya kita manfaatkan untuk hal lain yang bisa menenangkan diri kita setelah lelah seharian bekerja di kantor.  Salah satu alasannya adalah karena berdasarkan suatu riset yang ada, ketika kita ada di depan komputer tubuh kita akan menjadi tegang pada bagian bahu dan lengan.  Selain itu deru napas pada orang yang sedang berada di depan komputer pun cenderung menjadi lebih cepat.

Oleh sebab itu maka kita sebaiknya membaca kemampuan tubuh kita dalam hal ketahanan bekerja di depan komputer.  Apabila tubuh kita mudah merasa lelah jika bekerja di depan komputer, maka hindari untuk berada di depan komputer saat sedang di luar jam kerja.  Hal ini disebabkan karena jika dipaksakan dikhawatirkan dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan kita.  Jika stress yang terjadi terlalu berkepanjangan maka bisa saja seseorang menjadi depresi.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Terlalu Banyak Main / Kerja di Komputer Bisa Menyebabkan Stress & Depresi"

Posting Komentar