Tips Cara Anak SMP, SMA, Kuliah Dapat Pekerjaan dan Uang Banyak

Seperti yang kita ketahui sekarang ini bahwasanya seseorang yang umurnya di bawah 17 tahun sepertinya tidak boleh bekerja secara profesional karena dianggap di bawah umur.  Perusahaan atau orang yang memberikan pekerjaan pada anak-anak di bawah umur diancam keras dengan hukuman pidana.  Tentu saja orang-orang dan perusahaan-perusahaan tidak mau merekrut pegawai yang masih berumur di bawah tujuh belas tahun.

Padahal seseorang yang sudah berumur 14 tahun sudah bisa disebut sebagai orang dewasa berdasarkan ajaran agama Islam, asalkan sudah genap berusia 15 tahun berdasarkan perhitungan kalender hijriah.  Bahkan yang belum berumur 14 tahun pun bisa jadi dewasa jika sudah menampakkan tanda-tanda fisik sebagai orang dewasa sejati.  Jadi seseorang yang umurnya 10 tahun pun bisa dianggap dewasa jika sudah ada tanda-tandanya.  Celakanya budaya kita tetap memperlakukan anak yang sudah berubah menjadi baligh tetap sebagai anak-anak.  Bahkan kadang yang sudah kuliah pun masih dianggap sebagai anak-anak.

Saat ini banyak perusahaan yang enggan menerima karyawan yang terlihat masih abg karena takut tidak bisa bekerja secara profesional dan akan bersifat kekanak-kanakan selama menjalani pekerjaannya.  Jadi wajar saja jika banyak anak gadis usia belia yang terjebak dalam dunia prostitusi dan pemuda remaja usia tanggung yang melakukan tindak kenakalan karena mereka memang tidak punya kesibukan yang menghasilkan.  Mau ingin punya penghasilan sendiri dilarang-larang dan dipersulit.  Ingin menikah dan punya keluarga sendiri pun dilarang-larang.  Memang aneh bukan?

Bagaimana Cara Anak-Anak Mendapatkan Pekerjaan yang Menghasilkan Uang Banyak?

Jadi bagi kamu-kamu yang sudah ingin punya pekerjaan sendiri namun terbentur usia yang masih sangat muda belia hendaknya jangan berkecil hati.  Jika memang sudah masuk dalam usia baligh secara agama maka ciptakanlah pekerjaan bagi diri kalian sendiri.  Dengan demikian tidak ada lagi orang yang disalahkan dan dipenjara karena memberi pekerjaan kepada anak di bawah umur.

Peluang bisnis yang masih terbuka lebar adalah sektor perdagangan.  Terutama di sektor online di mana siapa pun bisa masuk ke dalamnya.  Buatlah tim bisnis sendiri dengan teman-teman sebaya yang memiliki keinginan dan cita-cita yang mirip.  Jika dilakukan dengan baik tentu tidak akan dipermasalahkan oleh pihak yang berwenang dan juga keluarga.  Bisa jadi malah didukung oleh semua pihak karena justru sekumpulan orang-orang yang dianggap sebagai anak-anak malah menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang-orang dewasa.

Sebelum menjalani usaha mitalah pendapat dan izin dari orangtua dan guru.  Hindari melakupan pekerjaan yang justru akan menghancurkan sekolah atau kuliah kalian.  Jika melakukan sesuatu dengan terburu-buru dan gegabah, hasilnya nanti justru akan malah kacau jadinya.  Intinya jangan patah semangat, selalu bekerja keras, inovatif, kreatif, jangan berlebihan, jangan lupa ibadah dan sekolah.  Selamat mencoba dan semoga berhasil sukses selalu.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Anak SMP, SMA, Kuliah Dapat Pekerjaan dan Uang Banyak"

Posting Komentar





"Forum Kumkim buka rekrutmen sebagai moderator forum online. Langsung saja ke www.kum.kim, daftar id dan daftar posisi moderator di forum kantor administrasi"