Tips Cara Antri yang Cepat, Mudah, Enak & Nyaman

Tidak semua yang berbau antri-antrian itu merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan.  Sesuatu yang tidak menyenangkan belum tentu akan selalu akan tidak menyenangkan dari masa ke masa.  Dengan melakukan perubahan di sana sini sesuatu yang tidak menyenangkan pun bisa berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi banyak orang.  Termasuk dalam hal antri mengantri pun juga bisa dijadikan sesuatu yang menyenangkan jika pihak yang menyelenggarakan antrian mau melakukannya.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk bisa antri dengan nyaman, yaitu antara lain seperti beberapa hal di bawah ini :

1. Mencari Tempat Antri yang Menyenangkan

Carilah tempat-tempat yang antriannya nyaman.  Misalnya seperti antrian di ruangan berAC, menyediakan makanan minuman ringan, menggunakan sistem panggilan nomor atau nama, lokasi antrian yang memiliki fasilitas penunjang yang baik, dan lain sebagainya.  Dengan begitu antri kita pun tidak akan dilakukan dengan penuh penderitaan.

2. Menggunakan Jasa Pengantri

Mintalah tolong kepada orang yang bisa kita mintai tolong seperti anggota keluarga, saudara, teman, tetangga, dan lain sebagainya untuk menjadi pengantri pengganti diri kita.  Ketika antrian sudah dekat maka orang yang menggantikan kita mengantri kita minta untuk menghubungi kita sehingga kita bisa menuju tempat mengatri untuk mendapatkan giliran kita.  Hindari menggunakan calo antri berbayar, kecuali memang orang yang kita kenal baik namun kurang beruntung dalam sisi ekonomi.

3. Menggunakan Sistem Booking / Membuat Perjanjian

Ada tempat-tempat mengantri yang membolehkan kita untuk membooking nomor antrian terlebih dahulu.  Pada saat tempat mengantri buka kita bisa datang dan melakukan pendaftaran serta mengambil nomor antrian.  Setelah itu kita boleh pergi dan kembali lagi ke tempat antrian sesuai dengan waktu giliran yang telah kita perhitungkan.  Cara ini bisa dilakukan jika nomor antrian yang terlewat bisa mengklaim kembali gilirannya alias nomor antrian tidak hangus jika pada saat nomor kita dipanggil kita tidak berada di tempat antrian.

4. Membawa Peralatan / Perlengkapan Anti Bosan / Bete

Bawa saja berbagai hal yang bisa mengalihkan kita dari ketidaknyamanan saat mengatri.  Contohnya seperti gadget, buku, majalah, koran, makanan ringan, minuman ringan, bangku lipat kecil, dan lain sebagainya.  Dengan membawa berbagai alat antri bosan maka kita bisa mengalihkan rasa tidak nyaman kita dengan hal lain yang menyenangkan bagi kita.

----

Dari cara-cara mengantre enak di atas kita tinggal pilih kira-kira mana yang cocok dengan kebutuhan kita serta sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di tempat antrean.  Jadilah pengantre yang baik dan hormatilah orang lain yang sedang antre.  Jangan menyerobot nomor antrean atau barisan antrean demi kebaikan bersama.  Semoga tulisan singkat mengenai dunia antre-mengantre ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Antri yang Cepat, Mudah, Enak & Nyaman"

Poskan Komentar