Terbaru :
Home » , , , , » Tips Cara Cepat Menghasilkan/Mendapatkan Uang/Duit Halal Di Dunia Nyata Saat Kepepet/Terdesak/Terpaksa

Tips Cara Cepat Menghasilkan/Mendapatkan Uang/Duit Halal Di Dunia Nyata Saat Kepepet/Terdesak/Terpaksa

Oleh godam64 pada 29 Desember 2007 | 17:32

Kehidupan manusia tidak selamanya terus-menerus pada kondisi yang sama. Suatu waktu bisa saja seseorang yang tadinya memiliki banyak uang dengan mudah, tiba-tiba harus menerima cobaan menjadi orang yang tidak beruang / berduit, namun tetap memerlukan uang untuk dapat bertahan hidup.

Berikut ini adalah beberapa cara halal untuk dapat duit / uang halal yang kesemuanya memerlukan tekad, semangat, kerja keras dan kemauan yang kuat agar dapat berhasil. Cara-cara tersebut bersifat anjuran sementara daripada harus melakukan tindak kriminal dalam menghasilkan uang. Setelah memiliki merasa cukup mapan melangkah ke kehidupan yang lebih baik maka cara-cara ini sebaiknya anda tinggalkan. Di sini JUJUR dan KREATIF adalah kata kuncinya.

1. Menjadi Pengamen Profesional

Mengamen adalah menghibur orang lain dengan musik yang kita alunkan dengan harapan orang lain memberi imbalan dalam bentuk uang atau lainnya. Menghibur adalah kata kuncinya. Jangan anda mengamen dengan suara yang sumbang dan tidak bisa memainkan alat musik yang baik dan benar. Jika anda mengamen tapi tidak dapat menghibur orang lain maka anda dapat dimasukkan dalam kategori pengemis.

Trik untuk mendapatkan uang banyak dari mengamen :

a. Membuat formasi terbaik dengan personil ahli dalam memainkan musik. bisa anda sendiri ataupun membuat grup band ngamen. Pastikan musik yang dihasilkan berkualitas baik. Pastikan anda sopan dan berpenampilan rapi dalam mengamen, jangan memalak orang lain jika tidak diberi uang.

b. Membuat ciri khas tersendiri yang membedakan dengan pengamen lain agar orang lain memperhatikan ngamenan anda. Contohnya seperti melawak di awal ngamen, membuat lagu plesetan/parodi, dan lain sebagainya.

c. Mengamen di bis kota yang besar akan menghasilkan uang lebih daripada mengamen di bis sedang. Mengamen di bis besar ber-ac akan lebih menghasilkan dibandingkan dengan mengamen di bis biasa. Amati situasi dan kondisi serta toleransi sekitar.

d. Bawakan lagu yang disukai oleh banyak orang. Selain itu jangan terlalu tergesa-gesa dalam membawakan lagu. Nyanyikan beberapa buah lagu terbaik sekali ngamen.

e. Mengamen di tempat-tempat orang makan di pinggir jalan juga dapat menghasilkan banyak uang.

2. Menjadi Pekerja Serabutan / Srabutan Profesional

Anda bisa menjadi orang yang bisa dibayar untuk melakukan berbagai pekerjaan yang anda bisa dan kuasai. Tawarkan tenaga anda kepada orang lain yang kenal baik dengan anda terlebih dahulu. Jangan pernah merasa malu dan terhina jika anda sedang terdesak butuh uang untuk hidup.

Bicaralah dengan baik pada orang lain yang potensial untuk dibantu. Musalnya anda menawarkan tenaga untuk mencuci motor, nyuci mobil, memotong rumput, mengecat, membuang sampah, mencuci pakaian, menjemput orang, memasak, membersihkan rumah, menjaga anak kecil, dan lain sebagainya.

Jujurlah pada orang lain bahwa anda sedang butuh uang untuk hidup dan mau melakukan pekerjaan yang anda mampu dengan sebaik mungkin. Jika mereka orang baik atau kenal baik dengan anda pasti mereka akan meminta bantuan anda jika butuh atau memberitahukan kepada kenalannya agar mau turut membantu anda.

3. Menjual Voucher / Pulsa Elektrik Ponsel / HP / Telepon Selular

Jika anda punya teman yang punya akses penjualan pulsa telepon anda bisa menawarkan bantuan anda untuk menjual pulsa elektrik. Jika tidak ada maka anda bisa cari sendiri bagaimana untuk menjadi penjual elektrik. Modal yang diperlukan tidak begitu besar untuk membuka account agen pulsa elektrik. Cara lainnya anda bisa bekerjasama dengan toko pulsa dengan sistem bagi hasil dengan menjual pulsa fisik, elektrik, aksesoris handphone, kartu perdana seluler dan sebagainya.

Jika sudah siap maka selanjutnya anda menjual pulsa-pulsa elektronik tersebut pada target pasar anda. Yang mudah adalah menawarkan kepada orang yang anda kenal baik, saudara, tetangga, teman kantor, teman sekolah, teman kuliah, teman sepermainan, pacar, dan sebagainya. Jangan ambil untung terlalu banyak. Samakan saja harga pulsa anda dengan toko terdekat, atau jika memungkinkan tetapkan harga lebih rendah Rp.500 atau Rp.1000 dengan pesaing terdekat.

Perluas pangsa pasar penjualan pulsa maya anda dengan kreatif dan inovatif. Anda bisa menjual pulsa fisik dan elektrik kepada orang lain di tempat yang jauh dengan tempat isi pulsa. Contihnya seperti di bis kota, tempat wisata, kantor, pasar, dan sebagainya.

-----

Tambahan :
Jika ada tip dan trik tambahan dalam mencari uang cepat dalam keadaan terpaksa silahkan diposting ke halaman situs web organisasi.org ini. Terima kasih.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger