Tips Cara Mandi Alternatif Tanpa Harus Ke Kamar Mandi, Air Dan Sabun

Ada kalanya kita harus membersihkan diri kita tetapi tubuh kita tidak mampu untuk melakukannya karena sakit, malas atau tidak ada kamar mandi serta fasilitas bersih-bersih lainnya. Untuk itu diperlukan teknik memandikan diri sendiri atau dimandikan orang lain dengan cara yang lain dari biasa di mana tidak perlu air, sabun, dan kamar mandi.

Caranya :

Usapkan saja tissue basah yang banyak dijual di pasar atau supermarket ke seluruh tubuh kita secara merata dari ujung kaki hingga ujung kepala. Memang sih kita tidak bisa gosok gigi dan sampoan dengan cara ini. Akan tetapi cara ini cukup ampuh untuk menyegarkan badan kita, menghilangkan keringat dan bau badan.

Cara Biasa :

Cara yang ini masih butuh air dan sabun ditambah dengan waslap (lap untuk mandi). Seperti di rumah sakit waslap dibasahkan dengan air bersih, lalu di gosok-gosokkan ke sabun hingga berbusa, kemudian usapkan ke badan kita. Setelah rata ke seluruh badan, bilas dengan air bersih hingga busa sabun hilang dari permukaan kulit yang dimandikan. Cara ini baik untuk memandikan orang sakit.

Kekurangannya :

Cara ini tidak bisa menghilangkan najis yang melekat pada tubuh kita secara sempurna.  Jika sedang junub maka amat sangat tidak disarankan melakukan mandi dengan cara di atas.  Jika masih ada najis menempel pada tubuh kita maka kita tidak boleh sholat dan melakukan ibadah lainnya yang membutuhkan kesucian diri dari najis.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mandi Alternatif Tanpa Harus Ke Kamar Mandi, Air Dan Sabun"

Posting Komentar