Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Membersihkan/Membunuh Kuman Bekteri di Handphone/Ponsel Kita

Tips Cara Membersihkan/Membunuh Kuman Bekteri di Handphone/Ponsel Kita

Oleh godam64 pada 03 November 2012 | 09:06

Handphone yang kita gunakan setiap hari biasanya tidak ganti-ganti, tidak dicuci-cuci dan selalu digunakan setiap waktu. Dengan begitu handphone yang kita gunakan memiliki resiko yang sangat besar untuk menjadi sarang tempat tinggal kuman-kuman penyakit yang berpotensi menimbulkan penyakit serta gangguan kesehatan kepada penggunanya. Bukan sesuatu yang mengejutkan tatkala kita mendengar bahwa hp kita adalah sarang virus dan bakteri karena memang bukan suatu hal yang aneh, karena kita memang biasanya kurang peduli dengan kebersihan benda elektronik yang berfungsi sebagai alat komunikasi suara jarak jauh tersebut.
Lalu bagaimana caranya untuk membersihkan handphone alias ponsel yang selalu kita bawa kemana-mana tersebut? Dicuci dengan cara biasa akan dapat merusak komponen elektrik yang ada di dalamnya. Dilaundri pun juga tidak mungkin, karena jasa cuci laundri tidak menerima cuci handphone dari para konsumennya. Mau tidak mau kita harus mencucinya sendiri dengan cara yang tepat agar handphone bisa bersih tapi tetap masih dapat digunakan dengan baik setelah dicuci dari berbagai kotoran dan kuman-kuman berbahaya.
Tips Cara Mencuci Handphone / Ponsel / HP Agar Bersih Dari Kotoran, Debu dan Kuman :
1. Dibersihkan Dengan Alkohol
Gunakan alkohol untuk membersihkan bodi atau casing handphone di kapas, tissue atau korek kuping kapas. Hati-hati jangan terlalu basah agar cairannya tidak masuk ke dalam komponen elektroniknya sehingga bisa menyebabkan korsleting listrik dan akhirnya dapat membuat rusak hape kita. Hati-hati pula dengan tipe cat body dan tombol tertentu karena mungkin saja bisa luntur apabila terkena alkohol. Layar handphone sebaiknya jangan dikenai alkohol karena layar jenis tertentu tidak tahan terhadap alkohol cair.
2. Dibersihkan Dengan Sabun
Selain alkohol kita bisa memakai air sabun yang dibasahkan di kapas, tissue atau korek kuping kapas untuk mengelap body/casing dan layar handphone kita. Setelah dilap dengan air sabun secukupnya, maka selanjutnya kita basuh dengan kapas, tissue atau korek kuping kapas yang dibasahi sedikit air bersih agar sabun yang tersisa bisa larut. Selanjutnya adalah tinggal kita lap dan keringkan dengan tissue kering agar sisa-sisa air sabun bisa terangkat.
3. Dibersihkan Dengan Cuci Tangan
Cara yang paling mudah adalah kita cuci tangan biasa dengan sabun antikuman yang dapat tetap membunuh kuman walaupun tangan kita tidak basah setelah cuci tangan. Setelah cuci tangan dan tangan kita masih agak sedikit basah kita gunakan tangan kita untuk melap handphone kita secara menyeluruh. Kemudian setelah beberapa saat baru dikeringkan dengan tisu kering. Jangan lap hape kita dengan tangan ketika tangan kita masih sangat basah, namun ketika tangan kita masih dalam kondisi peralihan antara basah dan kering alias hampir kering, sehingga tidak ada cairan yang masuk ke dalam komponen elektronika hp kita dan merusaknya.
Hati-hati dalam membersihkan hp anda, karena segala kerusakan akibat mempraktekkan cara ini seluruhnya adalah tanggung jawab anda. Selamat mencuci handphone anda dari kuman-kuman baik yang berbahaya maupun yang tidak berbahaya bagi kesehatan diri anda.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger