Tips Cara Membersihkan/Menghilangkan Debu & Kotoran Pada Handphone (HP/Ponsel)

Di jaman yang canggih ini rata-rata kebanyakan orang memiliki handphone (telepon genggam) yang dibawa ke mana-mana untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain, baik yang jaraknya jauh maupun yang dekat. Karena kita gunakan terus, maka hape kita pun akan menjadi kotor karena debu dan kotoran. Kita harus rajin membersihkannya agar tidak menjadi sarang bibit kuman penyakit.

Untuk membersihkan bagian yang mudah dijangkau, kita bisa menggunakan kain yang lembut atau handuk lembut yang lembab. Bisa juga memakai tissue basah dengan antibakteri yang sudah hampir kering jika kita ingin membunuh bakteri dan virus yang menempel di handphone kita. Tanpa kita sadari mungkin ada jutaan kuman yang hidup dan berkembangbiak di hangphone ponsel yang kita selalu pegang ke mana pun kita pergi.

Untuk bagian yang agak sulit dijangkau oleh kain, tisu maupun anduk lembab, kita bisa membuka casing handphone untuk dibersihkan. Untuk bagian tersembunyi seperti lobang speaker, lubang charger, lubang earphone, sudut sempit dan lain sebagainya kita bisa memanfaatkan alat bantu seperti penyedot debu kecil, lidi, korek kuping, tusuk gigi, sikat gigi, peniti, dan lain sebagainya. Dengan peralatan yang ada kita bersihkan hp kita sebersih mungkin.

Untuk debu dan kotoran yang merekat kuat dan tidak memungkinkan untuk dikorek-korek kita bisa menggunakan isolatip bening yang berfungsi untuk merekatkan kotoran dan debu yang menempel di handphone untuk kemudian ditarik agar kotoran atau debunya lepas dari hp kita. Cara lainnya adalah dengan vacuum cleaner (penyedot debu) kecil usb untuk komputer yang banyak dijual di toko-toko. Sambil disedot bisa sambil dikorek-korek agar kotoran atau debu lepas dan tersedot ke mesin penyedot debu. Sekian dan terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membersihkan/Menghilangkan Debu & Kotoran Pada Handphone (HP/Ponsel)"

Posting Komentar