Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Menghilangkan Noda Bekas Sticker (Lem Perekat Gambar Tempel)

Tips Cara Menghilangkan Noda Bekas Sticker (Lem Perekat Gambar Tempel)

Oleh godam64 pada 24 November 2011 | 00:17

Biasanya stiker atau gambar tempel yang ingin kita lepaskan dari tempat melekatnya meninggalkan bekas noda lem perekat yang lengket dan sulit untuk dibersihkan. Bila dibiarkan begitu saja sudah tentu akan merusak pemandangan dan terlihat lusuh karena adanya debu dan kotoran pada bekas lem perekat gambar tempel / sticker tersebut.

Untuk membersihkannya kita butuh cairan berminyak yang bisa kita dapatkan di sekitar kita seperti minyak goreng, minyak telon, minyak bayi, minyak kayu putih, minyak tanah, minyak jelantah, minyak pelumas, dan lain sebagainya. Selain itu kita juga butuh sesuatu untuk mengelap bekas stiker yang mengganggu tersebut seperti kain, kapas, tissue dan lain sebagainya. Jika kita tidak ingin permukaan bekas rekatan sticker rusak, sebaiknya gunakan cairan berminyak yang ramah lingkungan dan tidak bersifat merusak permukaan bahan yang akan kita bersihkan.

Yang perlu kita lakukan hanya melumuri bekas noda lem perekat gambar tempel atau sticker yang mau kita hilangkan. Sebelumnya kalau gambar tempel masih utuh kita lepas dulu semua hingga tinggal bekas lem perekat dan sedikit kertas-kertas yang sulit dilepaskan. Setelah diberi cairan berminyak, kita tunggu hingga meresap yang lamanya tergantung dari cairan minyak apa yang kita gunakan. Setelah dirasa meresap, gunakan kain, kapas, tisu atau apapun yang lembut yang telah dilumuri cairan berminyak yang sama untuk membersihkan noda bekas sticker tersebut. Lakukan beberapa kali hingga bersih benar. Selamat mencoba semoga sukses.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger