Tips Cara Membuat Anak Masuk SD Sekolah Dasar Umur/Usia 5 (Lima) Tahun

Jika anda mempunyai anak yang masih berumur dua tahun dan terlihat sudah bisa bersosialisasi dengan orang lain dengan baik dan wajar, maka anda bisa menyekolahkan anak anda di sekolah dasar (SD) ketika berumur lima tahun. Normalnya anak yang masuk SD negeri harus berusia kurang lebih 7 (tujuh) tahun. Itu berarti butuh umur yang lebih tua untuk bisa menyandang gelar sarjana secara normal.

Daripada tidak ada kegiatan, di rumah hanya main dan merepotkan orang rumah saja kerjaannya, maka lebih baik anak yang sudah berumur dua tahun lebih dimasukkan ke playgroup atau kelompok bermain yang berkualitas dan ada di sekitar tempat tinggal kita. Namun kita harus yakin bahwa anak kita bisa mengikuti pelajaran yang akan diberikan guru pengasuhnya. Biasanya ada tes masuk playgrup untuk menyaring anak yang kira-kira mampu dan tidak mampu mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Tapi jangan asal pilih sekolah playgroup / kelompok bermain untuk anak kita. Pilih yang satu grup dengan SD di bawah kepemilikan atau kepengurusan yang sama (swasta). Misalnya TK Islam Annajah yang juga satu grup dengan SD Islam Annajah. Jadi nanti setelah tiga tahun melewati playgrup (pg), tk a dan tk b dengan baik, pihak sekolah akan merekomendasikan anak kita langsung masuk ke sdnya. Yang pasti anda harus menanyakan ke pihak sekolah apakah hal tersebut memungkinkan atau tidak agar anda tidak kecewa nanti. Selamat mencoba semoga sukses.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Anak Masuk SD Sekolah Dasar Umur/Usia 5 (Lima) Tahun"

Poskan Komentar