Tips Cara Membuat Es Batu / Batu Es Sendiri Untuk Mendinginkan Minuman

Bagi teman-teman yang belum pernah membuat es batu alias batu es yang biasa kita pergunakan untuk mendinginkan berbagai jenis minuman mari kita belajar untuk membuatnya.  Jika teman-teman sudah bisa membuat es batu sendiri, maka teman-teman tidak perlu lagi meminta bantuan orang lain untuk membuatnya, atau membelinya di warung atau toko di sekitar rumah.  Sediakanlah selalu es batu di dalam freezer kulkas kita agar tidak bingung jika ada tamu yang datang mendadak atau tiba-tiba kita ingin minum yang dingin-dingin.

Membuat es batu tidaklah sulit, karena tidak membutuhkan bahan yang aneh-aneh yang sulit untuk kita dapatkan.  Namun demikian proses yang dibutuhkan untuk membuat es batu sendiri membutuhkan waktu yang tidak sedikit.  Sehingga kita akan dituntut untuk sabar untuk mendapatkan es batu yang baik dan prima.  Walaupun batu es biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman, namun kita bisa menikmatinya secara langsung tanpa diiringi oleh minuman maupun makanan yang lain.

Beberapa Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Batu Es / Es Batu :

1. Air Matang
2. Wadah Bersih yang Tidak Bocor
3. Lemari Es yang Ada Freezer

Tahapan atau Langkah Cara Membuat Batu Es / Es Batu Sendiri :

1. Tuang air matang ke wadah yang telah tersedia secara merata
2. Masukkan wadah yang telah terisi air matang ke dalam freezer lemari es anda
3. Setelah beberapa jam es batu telah siap untuk dihidangkan atau disimpan.  Selamat menikmati.

Beberapa Wadah yang Biasa Digunakan Untuk Memproduksi Es Batu / Batu Es :

1. Cetakan es batu
2. Kantong plastik transparan untuk makanan
3. Wadah plastik elastis, dll

Untuk melepaskan es batu yang telah jadi dari wadahnya mungkin agak susah.  Untuk itu kita bisa mencoba beberapa hal untuk mempermudah lepasnya es batu dari wadahnya.  Cara yang paling mudah adalah meletakkannya di ruang terbuka hingga agak mencair sedikit, lalu kemudian menuang atau mengambil batu esnya dari wadahnya.  Bisa juga dengan direndam sebentar di air suhu normal pada bagian bawahnya untuk sedikit mencairkan esnya.  Jika wadah cukup elastis dan cukup kuat, kita bisa mencoba meliuk-liukkan wadahnya dengan harapan batus es dapat keluar dari wadah tanpa harus dicairkan terlebih dahulu.  Selamat mencoba membuat es batu anda sendiri dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Es Batu / Batu Es Sendiri Untuk Mendinginkan Minuman"

Posting Komentar