Tips Cara Membuat Koleksi Foto/Gambar Jadi Tampilan Screen Saver Komputer

Mungkin anda sudah bosan melihat screensaver yang begitu-begitu saja tanpa ada sentuhan pribadi di dalamnya selain seting-settingan standard seperti nama, kecepatan, jumlah, lama muncul, dan lain sebagainya. Buat yang ingin menjadikan kumpulan foto-foto pribadi jadi screen saver dan belum tahu caranya, yuk mari simak caranya di artikel ini.

Cara Membuat Gambar dan Foto Tampil Menjadi Screen Saver :

1. Klik kanan pada layar utama (desktop)
2. Pilih "properties"
3. klik tab yang bernama "sceensaver"
4. pada kolom dropdown pilihan screen saver pilih "my pictures slideshow"
5. jika anda ingin foto yang tampil berasal dari folder selain my pictures di my document klik tombol "settings", tetapi jika memakai foto di folder my pictures langsung saja klik "ok" di bagian bawah.
6. lalu pada bagian use pictures in this folder klik tombol "browse" lalu pilih folder yang mau digunakan setelah itu klik "ok" tiga kali.
7. jika anda mau melakukan seting konfigurasi tampilan silahkan ulangin tahap 1 s/d 5 klik tombol "settings" dan setelah selesai klik "ok" dua kali.
8. untuk mencoba melihat contoh tampilan screen saver klik tombol "preview" setelah melakukan tahap 1 s/d 3.

Keterangan :
Cara setingan screensaver tersebut telah sukses dicoba di sistem operasi windows xp. Untuk sistem operasi windows lainnya sepertinya tidak jauh berbeda. Selamat mencoba semoga berhasil merubah/mengubah screensaver jadi lebih anda.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Koleksi Foto/Gambar Jadi Tampilan Screen Saver Komputer"

Posting Komentar