Tips Cara Membuat Kulit Ikan Lele Tidak Licin (Lendir) Saat Hendak Memasak

Ikan lele merupakan ikan yang mudah untuk dibudidayakan dengan rasa daging yang enak, serta harga yang murah membuat ikan lele menjadi salah satu ikan konsumsi favorit masyarakat di Indonesia. Sangat mudah kita jumpai masakan ikan lele di mana-mana, mulai di warung pecel lele, warteg, rumah makan masakan padang, retoran masakan indonesia dan lain sebagainya. Namun dalam mengolah ikan lele mungkin akan lebih baik apabila lendir pada tubuh ikan lele dihilangkan.

Cairan licin lendir lele dapat memberikan kesulitan tersendiri bagi orang yang mau memasaknya, tetutama yang masih pemula mengolah ikan lele. Di samping itu cairan lendir ikan lele juga bisa saja mempengaruhi rasa hasil olahan ikan lele menjadi lebih buruk. Untuk itu tidak ada salahnya mempelajari cara menghilangkan lendir ikan lele mati agar mudah dalam pengolahan ikan lele mati menjadi masakan ikan lele yang lebih enak.

Setelah lele mati bersihkan tubuh ikan lele di bawah air bersih yang mengalir. Kemudian siapkan baskom yang diisi air campuran garam dan cuka secukupnya untuk merendam lele dalam tempo waktu kurang lebih sepuluh menit. Setelah direndam ikan lele dicuci kembali di bawah air bersih yang mengalir. Saat tangan kita mau memegang lele sebaiknya gosok-gosok dulu telapak tangan kita dengan garam dapur secukupnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Membuat Kulit Ikan Lele Tidak Licin (Lendir) Saat Hendak Memasak"

Posting Komentar