Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Mencari Tahu Nomor Telepon/Handphone Teman/Seseorang yang Tidak Punya

Tips Cara Mencari Tahu Nomor Telepon/Handphone Teman/Seseorang yang Tidak Punya

Oleh godam64 pada 07 Mei 2012 | 07:15

Bisa dibanyangkan betapa repotnya ketika kita butuh menghubungi teman kita namun ternyata nomor telepon teman kita tidak ada di buku telepon di handphone maupun di catatan manual kita. Saat kita butuh berkomunikasi lewat telepon dengan seseorang, nomor telepon adalah sesuatu yang wajib untuk dimiliki. Oleh karena itu kita harus mencarinya jika kita tidak punya.

Jika teman kita tersebut adalah teman lama yang sudah lama tidak bertemu muka, namun hati ini merasa kangen yang amat sangat untuk sekedar menelepon menyambung kembali tali silaturahim yang telah lama putus, maka sah-sah saja kita berjuang untuk mendapatkan jejak yang telah hilang tersebut. Dari pembicaraan lewat telepon dapat dikembangkan menjadi kopi darat bertemu tatap muka langsung di suatu tempat.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan nomor telepon rumah atau handphone seseorang :

1. Tanyakan ke Teman Dekatnya

Coba ingat-ingat siapa saja teman kita yang dekat dengan teman kita atau orang yang kita mau cari nomor hapenya. Jika sudah dapat kita tinggal coba hubungi satu persatu untuk menanyakan nomer handphone. Kemungkinan besar kita akan dapat nomor telepon/handphone namun belum tentu aktif dan bisa dihubungi. Jika kita sudah bertanya ke banyak orang namun belum dapat juga, berarti itu tandanya kita harus mencoba cara yang lain.

2. Tanya Lewat Alat Komunikasi Lain

Tidak ada nomor hp belum tentu akhir dari segalanya jika teman atau orang yang kita ingin cari tahu nomor handphonenya jika orang tersebut aktif menggunakan alat komunikasi canggih lainnya. Kita tinggal cek saja daftar teman kita di situs jejaring sosial populer apakah orang tersebut aktif. Bisa juga lewat mailing list, blog, alamat email pribadi dan lain-lain. Kita tinggal coba hubungi dengan harapan ada balasan darinya. Jika belum ada tanggapan, kita bisa coba tanya teman-temannya di situs jejaring barangkali ada yang tau.

3. Tanyakan ke Keluarganya

Cara yang terakhir adalah dengan cara bertanya ke keluarganya. Namun masalahnya dapat darimana kita nomor telepon rumah maupun alamat teman atau seseorang yang kita cari-cari nomor ponselnya tersebut? Ada banyak cara seperti bertanya ke teman kita yang pernah main ke rumahnya atau menyimpan nomor telpon rumahnya. Bisa juga dengan cara lihat ke buku kenangan / buku tahunan sekolah atau buku telepon keluaran telkom. Bisa juga dengan datang ke sekolah atau kampus tempat dia dulu belajar menimba ilmu untuk mencoba peruntungan bertanya alamat atau nomor telepon ke bagian administrasi tata usaha. Jika dapat nomor telepon atau pun sebuah alamat segera ditindaklanjuti dengan menelpon atau datang ke alamat yang ada.

Dengan semangat maju tak gentar pantang mundur semoga anda berhasil menemukan nomor telepon teman anda atau seseorang yang sedang anda cari. Jika anda punya cara lain selain datang ke dukun, silahkan berbagi tekniknya lewat komentar di bawah ini. Terima kasih.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger