Berbagai Fungsi Kegunaan Cara Pemanfaatan Tukang Ojek Unik Yang Lain

Arti atau pengertian umum dari tukang ojek yang biasa kita ketahui adalah orang yang bekerja secara informal di bidang transportasi mengantar orang dari satu tempat ke tempat lain dengan tarif tertentu yang ditentukan secara subjektif dengan menggunakan sepeda motor. Namun tahukah anda bahwa tukang ojek itu tidak selalu hanya bekerja mengantar orang saja dari suatu tempat ke tempat lain saja, namun juga bisa kita manfaatkan untuk tujuan lain apabila berkenan dan bayarannya sesuai.

Pekerjaan lain yang mungkin mau dilakukan oleh tukang ojek selain mengantar orang adalah sebagai berikut :

1. Mengantar Barang

Jika kita sudah kenal baik dan dekat dengan seorang tukang ojek maka sangat memungkinkan kita percayakan tukang ojek tersebut untuk mengantar barang milik kita ke suatu tempat dengan bayaran yang sepadan. Jika sudah sangat percaya maka mengirim uang pun juga mungkin saja dilakukan.

2. Antar Jemput Rutin

Tukang ojek yang sudah kita kenal baik dan kita percaya serta disiplin bisa kita minta tolong untuk mengantar jemput kita ataupun anggota keluarga yang lain misalnya antar jemput rutin ke kantor setiap hari kerja atau anter jemput anak-anak sekolah setiap hari sekolah. Pembayaran pun bisa dilakukan setiap pengantaran maupun setiap bulan jika sudah saling percaya.

3. Menemani Aktivitas Seseorang

Minta saja seorang yang berprofesi sebagai tukang ojek yang kita percaya untuk menemani keperluan kita seharian penuh, misalnya untuk survey, tugas lapangan, mencari alamat, ke luar kota, dan lain sebagainya.

4. Berbelanja / Membeli Sesuatu

Tukang ojek yang jujur dan bisa dipercaya bisa kita beri tugas membeli sesuatu di suatu tempat yang malas kita datangi sendiri. Contohnya seperti membeli makanan, beli barang kebutuhan rumah tangga, barang elektronik, dan barang lainnya yang mudah dan tidak butuh banyak berpikir.

5. Mengurus Sesuatu

Tukang ojek yang sudah dekat dan bisa kita percayakan bisa saja kita beri tugas untuk mengurus sesuatu yang butuh diurus misalnya mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor, perpanjang stnk, perpanjang ktp, ganti kk alias kartu keluarga, dan masih banyak lai yang lainnya.

6. Mencari Informasi

Tukang ojek yang kira-kira punya wawasan yang luas bisa kita mintakan untuk mencari informasi tertentu seperti mencari rumah yang dijual murah di suatu tempat beserta harga, mencari informasi alamat seseorang, mencari informasi rumah kotrakan atau rumah kos, dan lain sebagainya.

7. Melakukan Perawatan Sepeda Motor atau Mobil

Tukang ojek yang sudah dekat dengan diri kita dan mengerti mesin sepeda motor atau mobil bisa kita beri pekerjaan untuk merawat kendaraan pribadi kita seperti cuci motor atau cuci mobil, perawatan berkala, service besar, ganti suku cadang atau spare parts, isi bensin, ganti oli, dan lain sebagainya.

8. Menjadi Guide / Pemandu Jalan

Jika kita bingung dalam mencari suatu alamat atau suatu tempat yang belum pernah atua jarang kita datangi, kita bisa menyuruh seorang tukang ojek untuk menjadi pemandu jalan kendaraan kita. Tukang ojek akan jalan duluan dan kita pun tinggal mengikuti tukang ojek tersebut dari belakang.

9. Menjadi Guide / Pemandu Wisata

Tukang ojek yang mengerti seluk beluk suatu tempat wisata tertentu bisa kita mintai menjadi pemandu wisata. Mungkin nanti biayanya akan jadi lebih murah daripada menggunakan guide atau pemandu wisata profesional.

10. Melakukan Misi Tertentu

Ada banyak pekerjaan atau tugas lain yang mungkin mau diterima oleh seseorang yang bekerja sebagai tukang ojek apabila bayarannya pas bagi mereka. Setiap tukang ojek memiliki standar bayaran masing-masing. Misalnya untuk tugas mendorong sepeda motor yang pecah ban sampai tukang tambal ban, membersihkan selokan got rumah kita, memetik buah yang sedang panen di rumah kita, memberikan les privat mengemudikan sepeda motor, dan lain-lain.

Tambahan :
Bergaulah dengan tukang ojek dengan baik agar bisa tahu mana yang bisa dipercaya dan mana yang tidak bisa dipercaya. Tukang ojek yang sudah dekat dengan kita bisa kita mintakan nomor handphone agar nantinya mudah kita hubungi jika memerlukan bantuannya. Manusia hidup saling membutuhkan satu sama lain, sehingga kita jangan sombong jika kita bergaul dengan orang yang kita anggap lebih rendah daripada kita.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Berbagai Fungsi Kegunaan Cara Pemanfaatan Tukang Ojek Unik Yang Lain"

Posting Komentar