Terbaru :
Home » , , , , , » Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Uang/Duit Cepat & Mudah Dari Orang Lain

Tips Cara Mendapatkan Pinjaman Uang/Duit Cepat & Mudah Dari Orang Lain

Oleh godam64 pada 24 Januari 2011 | 01:02

Setiap orang membutuhkan uang untuk bisa hidup di dalam kehidupan bermasyarakat untuk mencukupi berbagai kebutuhan hidup sehari-hari. Manusia juga kadang ada di atas dengan mendapatkan banyak rejeki, namun juga ada kalanya berada di bawah tidak banyak rejeki. Pada saat sulit di mana uang sulit didapat, salah satu cara adalah dengan meminjam alias berhutang kepada orang lain.

Beberapa Sumber / Cara Mendapatkan Uang Baik Pinjaman (Hutang) Maupun Cara Alternatif Lainnya :

1. Menggadaikan Barang Milik Sendiri

Jika anda memprediksikan bahwa di masa mendatang anda akan mendapat uang maka anda bisa menggadaikan barang-barang pribadi anda ke kantor pegadaian terdekat untuk dijadikan uang tunai. Ketika anda punya uang, maka barang-barang yang tadinya anda gadaikan bisa anda tebus kembali.

2. Pinjam Ke Orang Dekat

Datangi saja orang-orang yang anda kenal baik dan masuk dalam kategori orang yang kemungkinan mau memberikan bantuan dana kepada orang-orang yang membutuhkan. Orangtua, kakak, adik, paman, bibi, keponakan, sahabat, pacar, teman main, teman kantor, dan sebagainya bisa anda dekati. Ceritakan kondisi anda dengan jujur kenapa sampai harus minjam uang. Jangan meminjam ke lintah darat atau yang biasa disebut rentenir karena bunganya sangat tinggi dan apabila tidak membayar maka akan kena teror.

3. Pinjam Ke Bank

Jika anda seorang pegawai negeri sipil atau pegawai swasta yang berstatus sebagai pegawai tetap (bukan honorer atau kontrak) dengan masa kerja lebih dari dua tahun, anda bisa mencoba untuk mendapatkan dana tunai dari bank melalui program kredit tanpa agunan maupun kredit dengan agunan (jaminan harta). Anda akan mengembalikan dana yang anda pinjam dengan cara diangsur alias dicicil dalam jangka waktu tertentu.

4. Pinjam ke Kantor atau Koperasi

Jika di kantor atau di perusahaan anda mempunyai koperasi atau bagian keuangan yang bisa meminjamkan sejumlah uang tunai kepada para pegawai, anda bisa mencoba membuat permohonan peminjaman dana sejumlah tertentu sesuai dengan peraturan yang berlaku. Biasanya anda akan dituntut untuk mengembalikan uang yang anda pimjam dengan cara potong gaji atau potong tunjangan pekerjaan anda.

5. Menjual Barang-Barang Milik Pribadi

Pada saat rezeki anda sedang banyak normalnya anda akan membeli berbagai perabot dan perangkat elektronik sebagai pelengkap hidup. Tidak ada salahnya kali ini anda jual satu-persatu barang tersebut anda uangkan kembali. Jualah barang-barang bekas anda kepada orang yang membutuhkan untuk mendapatkan harga yang tinggi.

6. Mencari Uang Di Luar Sana

Ini adalah alternatif terakhir yang bisa anda lakukan apabila sudah mentok tidak ada jalan lain. Caranya adalah anda baca artikel lain di situs organisasi.org ini yang membahas mengenai cara cepat dan mudah mendapatkan uang halal pada saat terdesak dan kepepet. Cari melalui kotak pencarian di sebelah kiri dengan kata kunci "uang cepat".

------

Semoga anda bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang anda butuhkan. Namun ingat bahwa uang itu adalah pinjaman yang wajib anda kembalikan cepat maupun lambat, suka maupun tidak suka. Selamat mencoba semoga berhasil.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger