Tips Cara Mengetahui Jam/Waktu Sekarang Saat Ini Dengan Mudah dan Cepat

Tahu waktu merupakan hal yang sangat penting pada saat-saat tertentu yang mengharuskan kita untuk tepat waktu. Namun tidak selamanya kita membawa jam tangan, handphone atau alat penunjuk waktu lainnya. Oleh karena itu kita perlu trik lain untuk bisa tahu waktu saat ini yang cepat dan mudah serti tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Berikut ini adalah cara untuk bisa melihat waktu saat ini (sekarang) dengan cepat dan mudah :

1. Lihat di Internet

Kita bisa gunakan mesin pencari google (google search engine) untuk tahu waktu saat ini secara tepat. Gunakan kata kunci TIME KOTA (misalnya cari TIME JAKARTA) untuk mencari waktu pada kota yang spesifik. Nanti akan muncul daftar pencarian website-website yang dapat menunjukkan waktu kota tertentu saat ini. Jika anda menggunakan google versi bahasa inggris atau versi tertentu akan muncul langsung waktu kota versi google.

2. Tanya Ke Orang Terdekat

Yang paling mudah adalah dengan menanyakan orang-orang yang ada di sekitar kita yang mengenakan jam tangan atau membawa ponsel. Sebelum bertanya lihat dulu secara sekilas apakah orang itu orang baik-baik atau orang yang tidak baik. Setelah mendapat jawaban ucapkan terima kasih walaupun orang itu tidak memberikan jawaban yang memuaskan kita.

3. Mengintip Ke Dalam Rumah, Warung, Toko, dan Sebagainya

Biasanya di dalam suatu bangunan ada jam dinding yang terpasang di tembok. Ketika kita lewat lihatlah ke dalam rumah atau bangunan tersebut mudah-mudahan ada jam dinding yang terpampang serta mudah untuk kita lihat jamnya (baik jarum jam maupun latar belakang tidak menyulitkan melihat jarum jam). Namun tidak semua akan menampilkan waktu yang tepat.

4. Melihat Posisi Matahari, Bulan dan Bintang

Bagi anda yang sudah mempelajari teknik memperkirakan waktu dari tanda-tanda di alam tidak ada salahnya mempraktekannya pada situasi dan kondisi yang sulit untuk mengetahui waktu. Bagi yang belum tahu anda bisa mempelajarinya dari tulisan artikel di internet, dari buku, dan lain-lain.

Mudah-mudahan tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Yang pasti setiap alat penunjuk waktu belum tentu menunjukkan waktu yang tepat. Anda bisa mengumpulkan beberapa sumber waktu untuk menyimpulkan jam berapakah sekarang. Semoga anda bisa mengetahui waktu saat ini.

Artikel Terkait :

1 Komentar Pada "Tips Cara Mengetahui Jam/Waktu Sekarang Saat Ini Dengan Mudah dan Cepat"