Tips Cara Mengatasi/Mengobati Kulit Kering Secara Alami (Pengobatan Alternatif Herbal)

Tips Cara Mengobati/Mengatasi Kulit Kering Dengan Buah Apel Segar
Masalah pada kulit muka memang sering mengganggu penampilan seseorang. Salah satunya adalah kulit yang kering yang biasanya disebabkan oleh suhu udara yang lembab ataupun kondisi kulit itu sendiri yang kurang baik. Sehingga kulit kering harus selalu dirawat agar kulit kembali segar dan normal.
Salah satu cara perawatannya adalah dengan buah apel. Caranya yaitu satu buah apel diiris-iris lembut, kemudian diperas hingga didapatkan airnya dan digosokkan ke kulit muka. Biarkan sampai kering, setelah itu dibersihkan dengan air dingin. Maka kulit pun akan kembali segar. Selamat mencoba.
Cara Mengobati/Mengatasi Kulit Kering Dengan Buah Alpukat Secara Alami
Kulit yang kering (terutama pada bagian muka) merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami orang. Baik pria atau wanita mengalaminya. Biasanya disebabkan oleh kondisi udara yang lembab atau kondisi kulit itu sendiri. Oleh karena itu, kulit yang kering harus selalu dirawat dengan baik dan rutin agar kulit bisa terasa dan terlihat segar kembali sepert sedia kala.
Salah satu cara alami dalam merawat kulit kering adalah dengan menggunakan buah alpukat. Caranya yaitu buah alpukat yang telah diambil isinya, dihancurkan hingga halus, lalu ditempelkan tipis–tipis di bagian muka sampai rata. Setelah kering, lalu cucilah muka dengan air hangat. Terakhir, ambillah es batu untuk dioleskan ke seluruh permukaan kulit. Kulit muka pun akan terasa segar kembali. Selamat mencoba resep tradisional yang satu ini.
Cara Merawat Kulit Kering Menjadi Segar Kembali dengan Buah Pisang
Wajah/muka merupakan bagian pada tubuh yang sering diperhatikan orang. Bila kulit wajah terasa kering tentunya akan mengganggu penampilan. Oleh sebab itu kulit perlu dirawat sebaik mungkin agar tidak menjadi kering dan terus segar. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat kulit kering, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami (herbal) seperti buah pisang.
Caranya yaitu siapkan sebuah pisang ambon dan dicampur dengan dua sendok makan minyak zaitun, kemudian dipanaskan. Setelah terlihat matang lalu diangkat dan didinginkan. Sebelum digunakan, bersihkan muka terlebih dahulu dengan air hangat, baru dioleskan dengan bahan pisang tersebut dan dibiarkan sampai kira-kira 20 menit. Kemudian bersihkanlah muka/wajah dengan air bersih. Bila cara ini dilakukan setiap hari, maka wajah akan terlihat segar, cerah dan awet muda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Oleh : Colo

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengatasi/Mengobati Kulit Kering Secara Alami (Pengobatan Alternatif Herbal)"

Posting Komentar