Tips Cara Mengatasi/Mengobati Luka Memar RICE (Rest, Ices, Compress, Elevation)

Untuk menyembuhkan luka memar yang terjadi pada bagian tubuh kita bisa menggunakan metode RICE yang bisa kita lakukan sendiri di rumah. Dengan menjalankan cara ini diharapkan luka memar yang ada dapat segera sembuh, hilang bengkaknya dan tidak terlalu terasa sakit. RICE adalah singkatan dari Rest, Ice, Compress dan Elevate yakni suatu tehnik umum medis untuk mengatasi memar pada manusia.

1. Rest (Istirahat)

Jika terjadi memar sebaiknya hindari dan berhenti melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa menyebabkan luka memar menjadi lebih parah. Istirahat dulu dari segala kegiatan untuk membuat memarnya sembuh dan bila perlu izin sakit dulu beberapa hari.

2. Ices (Beri Es)

Beri rasa dingin dengan es maupun air dingin pada bagian tubuh yang memar tiga kali sehari masing-masing selama 2 sampai 3 menit untuk mengatasi bengkak.

3. Compress (Kompres Dengan Es Batu)

Gunakan perban khusus untuk menekan bagian yang memar yang dapat menjaga es tetap pada tempatnya.

4. Elevation (Angkat Yang Memar)

Bagian tubuh yang luka memar sebisa mungkin diangkat setidaknya sedikit lebih tinggi di atas dada atau jantung agar darah mengalir dan bengkak bisa berkurang.

Semoga tips ringan tips dan trik mengatasi luka memar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika tidak kunjung membaik segera hubungi dokter kesayangan anda. Semoga berhasil dan terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Mengatasi/Mengobati Luka Memar RICE (Rest, Ices, Compress, Elevation)"

Posting Komentar