Kasus Kejahatan Penculikan Anak dan Bayi Untuk Dijadikan Pengemis

Apakah kita peduli ketika di jalan-jalan banyak anak jalanan bertebaran mencari uang dengan berbagai cara mereka? Ada yang mengemis, mengamen, mengasong, menyapu angkutan umum, dan bahkan ada yang jadi pencuri dan bajing loncat. Mereka adalah korban karena kita tidak peduli kepada mereka. Mereka ada karena kita lebih iba dan suka memberi anak-anak daripada yang lain. Sebagian mereka mungkin adalah korban penculikan para penjahat.

Untuk menghindari aksi penculikan kepada anak-anak, kita harus mengecam anak jalanan terlebih dahulu dan memaksa pemerintah untuk memberangus mereka untuk segera diasuh, disekolahkan, diasramakan, dsb agar mereka tidak lagi berkeliaran di jalan. Kita harus peduli dan benci anak jalanan dengan menangkapi mereka dan meyerahkan ke pihak yang berwenang untuk diproses karena bisa jadi mereka korban penculikan anak dan bayi yang takut untuk melapor karena diancam para penjahat. Selain itu segera tangkap pelaku kejahatan terkait dan dihukum sangat berat.

Sedini mungkin ajari anak untuk mendeteksi tindak kejahatan yang mengancam mereka dan bagaimana cara menghindarinya. Ajarkan juga cara untuk bisa menghubungi keluarga dan polisi jika dijahati orang lain. Tidak kalah penting anak-anak kita harus bisa pulang sendiri kalau ada di tempat yang tidak dikenal tanpa orang yang dikenal. Minimal mereka tahu dan hapal alamat rumah lengkap dan nomor telepon keluarga beserta polisi. Ajarkan juga bagaimana cara kabur dari penjahat. Jangan tunda-tunda menunggu anak besar karena tindak kejahatan selalu mengintai mereka kapanpun dan di mana pun.

Orang tua para anak jalanan yang tidak mampu diberikan pekerjaan oleh pemerintah karena memang tugas pemerintah sesuai amanat undang-undang dasar 1945. Karena banyak orang hidup miskin yang jadi penyebab banyak anak disuruh mencari uang sendiri untuk membantu ekonomi keluarga. Uang yang hendak dikorup atau diberikan untuk subsidi kaum berduit sebaiknya dialihkan untuk kepentingan kaum ekonomi lemah dan pendidikan terbelakang.

Mulai sekarang jangan lagi berikan uang atau apapun pada anak jalanan agar para orangtuanya tidak menyuruh mereka cari uang lagi dan agar para penculik tidak lagi mau menculik anak kecil dan balita karena tidak menguntungkan. Jika tidak ada yang memberi anak kecil maka tidak ada lagi anak jalanan. Jika ingin memberi sebaiknya langsung saja berikan untuk fakir miskin di sekitar kita, terurama pada keluarga kita sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Kasus Kejahatan Penculikan Anak dan Bayi Untuk Dijadikan Pengemis"

Posting Komentar