Terbaru :
Home » , , , » Tips Cara Mengatasi WC Mampet / Saluran Air Macet Tersumbat Kotoran / Sampah

Tips Cara Mengatasi WC Mampet / Saluran Air Macet Tersumbat Kotoran / Sampah

Oleh godam64 pada 03 Februari 2009 | 00:11

Jika wc di rumah anda mampet sehingga air tidak bisa masuk ke lubang pembuangan air, maka kemungkinan besar terdapat sampah atau kotoran yang menyumbat saluran air. Untuk membersihkan dan melancarkan kembali wc yang mampet tadi dapat dilakukang dengan garam dapur (NaCl) yang mudah kita dapat di warung-warung.

Siapkan kurang lebih 1 kilogram garam, tuang ke dalam ember, lalu masukkan air sebanyak 1 liter, aduk-aduk sampai rata dan larut kemudian tuang ke lubang air yang macet tadi. Lakukan ketika wc tidak banjir dan di lubang tidak banyak air yang antri menuju got agar larutan garam tadi terencerkan kembali.

Setelah itu biarkan selama 6 jam kemudian siram dengan air biasa sambil dihentakkan atau gunakan alat khusus penghentak / pengocok lubang air wc yang terbuat dari karet dengan gagang kayu agar sampah atau kotoran yang menyumbat saluran tersebut dapat terdorong keluar ke selokan. Dengan begitu wc rumah kita akan kembali normal dan bisa digunakan kembali seperti biasa.

Tambahan :
Selain untuk lubang wc juga bisa digunakan untuk lubang wastafel, tempat cuci piring, lubang talang air, lubang air hujan, dan lain sebagainya.
Rekomendasikan artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Link Singkat Organisasi.Org | Bacaan Singkat Sarat Ilmu | Forum Komunitas yang Baik
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger