Tips Cara Menghindari Kecelakaan Rem Blong Tidak Berfungsi

Dalam keseharian hidup kita sehari-hari tentu sudah biasa kita mendengar banyak kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh tidak berfungsinya rem kendaraan alias rem blong.  Rem blong yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi pada kendaraan roda empat atau lebih.  Tentu ini merupakan sesuatu hal yang begitu mengkhawatirkan kita semua, karena bisa saja suatu saat kita bisa menjadi korbannya.

Menambah Rem Dengan Sistem Berbeda

Jika kita ingin mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh mobil atau bis yang mengalami rem blong, maka harus ada upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.  Menurut saya pemerintah harus membuat aturan baru di mana setiap mobil dan bus menambah alat pengereman pada kendaraan.  Dengan demikian ketika rem kaki tidak bisa bekerja dengan baik, maka dapat digunakan rem yang lainnya untuk mengurangi kecepatan kendaraan yang berubah menjadi liar.

Mungkin sistemnya bisa meniru sistem sepeda motor.  Pada setir mobil ditambahkan rem tangan yang memiliki fungsi yang sama seperti halnya rem kaki.  Walaupun hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam menyediakan rem tambahan pada kendaraan roda empat ke atas, namun hal ini tidak sebanding dengan nyawa manusia yang selama ini menjadi taruhannya.

Jika hal ini dilakukan dengan baik, maka saya yakin jumlah kecelakaan kendaraan bermotor yang diakibatkan oleh rem blong dapat diminimalisir seminimal mungkin.  Pada awalnya tentu hal ini akan mendapatkan penolakan dari berbagai pihak.  Namun ketika rem tambahan tersebut telah berhasil mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat rem blong, maka orang-orang secara umum tidak akan lagi melakukan penolakan.  Semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghindari Kecelakaan Rem Blong Tidak Berfungsi"

Posting Komentar