Tips Cara Menghindari Kemacetan, Antrian dan Keramaian di Tempat Rekreasi/Wisata

Plesir ke tempat-tempat rekreasi sangat disukai oleh orang-orang yang suka bepergian untuk melepaskan ketegangan hidup.  Terkadang bukannya mendapatkan kesenangan dan keseruan, tetapi yang didapat malah hanya penderitaan.  Untuk bisa terhindar dari berbagai keburukan yang mungkin bisa didapat saat mengunjungi tempat wisata, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1. Datanglah di hari biasa / hari kerja, bukan hari libur (ambil cuti / izin)
2. Datanglah sangat pagi dan pulanglah saat siang hari atau larut malam
3. Datanglah saat tidak ada program promosi atau diskon potongan harga
4. Pilih tempat wisata / rekreasi yang biasanya tidak banyak dikunjungi orang
5. Jika pengunjung terlihat membludak, mengalahlah pindah ke tempat rekreasi lain yang demi kebaikan anda.

Tidak selamanya tempat rekreasi umum yang banyak dikunjungi orang banyak bisa memberikan kepuasan pada kita, bisa jadi tempat wisata yang tidak favorit dan sepi mampu memberikan kepuasan lahir batin bagi kita dan keluarga kita.  Sebaiknya anda memiliki daftar tempat tempat-tempat tujuan plesiran yang memberikan kepuasan tinggi dengan biaya yang sesuai dengan anggaran anda.

Jika ada banyak pilihan waktu bertamasya, maka pilihlah waktu di mana cuaca sedang berawan.  Dengan begitu maka anda tidak akan kepanasan saat berdarmawisata ke tempat wisata.  Bawalah payung dan peralatan menghadapi hujan lainnya agar perjalanan wisata anda tidak menjadi menyebalkan karena turunnya hujan di saat-saat yang kurang tepat.  Pilih jalan yang tidak terlalu macet agar tidak stress duluan sebelum sampai di tempat rekreasi atau tempat wisata yang dituju.  Buatlah rencana cadangan jika rencana utama gagal terlaksana karena berbagai sebab musabab.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghindari Kemacetan, Antrian dan Keramaian di Tempat Rekreasi/Wisata"

Posting Komentar