Tips Cara Menghindari/Menghilangkan Stress dan Lelah di Perjalanan Menuju ke Kantor

Berangkat kerja dan pulang kerja di kota besar yang lalu lintasnya padat memang sungguh menyebalkan. Tetapi apalah daya karena kita tak bisa berbuat banyak untuk menghilangkan macet yang melanda jalan-jalan yang biasa kita lewati menuju tempat kita beraktivitas. Sedih rasanya kehilangan banyak waktu kita di jalan hanya untuk mengantri untuk bisa melewati jalan umum yang digunakan oleh banyak orang.

Lalu bagaimana tip dan trik yang tepat untuk mengatasi masalah perjalanan menuju tempat kita bekerja yang membosankan, melelahkan dan menyebalkan? Ada baiknya anda baca tips di bawah ini, moga-moga saja ada perubahan positif yang terjadi pada diri anda.

1. Mencari Jalan atau Jalur Lain yang Minim Stress dan Capek

Lupakan jalan biasa yang sangat padat kendaraan dan sarat macet tersebut. Kini saatnya anda buka peta jakarta di internet seperti google maps atau peta online lainnya untuk berburu jalan alternatif yang mungkin belum anda ketahui. Memang mungkin jalannya sempit, sepi, lebih jauh, berkelok-kelok, dan lain sebagainya namun jika lancar, adem dan bebas polusi akan jauh lebih baik daripada harus ikut bermacet-macet ria dengan serbuan polusi udara asap knalpot dari berbagai perjuru arah mata angin.

2. Pindah Tempat Kerja atau Tempat Tinggal

Buat apa tiap hari kita stress di jalan jika ada pilihan lain yang lebih baik tanpa banyak kehilangan penghasilan kita. Mintalah kepada atasan anda untuk mutasi ke kantor yang dekat dengan rumah kita dengan berbagai alasan anda yang masuk akal. Kebahagiaan kita jelas nilainya jauh lebih tinggi daripada segepok uang. Jika masih gagal tidak berhasil juga, maka anda bisa mendekatkan rumah tempat tinggal anda dengan kantor tempat anda bekerja, sehingga tidak butuh banyak perjuangan serta pengorbanan untuk sampai ke kantor.

3. Mengubah Kebiasaan Hidup Kita

Jika kita biasanya berangkat ke kantor dari rumah jam 6 (enam) atau jam 7 (tujuh) pagi, kini tidak ada salahnya untuk mulai mengubah jadwal keberangkatan dari rumah ke kantor lebih awal agar terhindar dari keburukan di jalan raya macet yang terkutuk. Misalnya ubah jam pergi berangkat ke kantor menjadi jam 5 (lima) pagi dan pulang dari kantor ke rumah jam 7 (tujuh) malam. Atau kalau untuk yang laki-laki dan belum berkeluarga tidak ada salahnya untuk menginap di kantor selama hari kerja.

4. Menciptakan Perjalanan yang Menyenangkan

Agar perjalanan dari rumah ke kantor menjadi tidak terasa ada hal yang bisa dilakukan yaitu membuat kelompok berangkat searah dengan teman-teman kita. Dengan kelompok ini kita bisa berjalan bersama-sama maupun menyewa kendaraan (carter) untuk bisa sama-sama dalam satu kendaraan. Bisa juga dengan cara membawa benda-benda yang dapat membuat kita lupa waktu untuk digunakan di kendaraan. Atau bisa juga tidur di kendaraan umum yang awaknya sudah kenal dengan kita sehingga kita akan dibangunkan ketika sudah dekat dengan tempat kita biasa turun.

5. Segera Pulihkan Kondisi Setiba di Tempat Kerja atau di Rumah

Sesampainya di kantor tempat kita bekerja harus segera dipulihkan kondisi fisik dan mood kita agar pada saat nanti mulai bekerja bisa berada dalam kondisi yang optimal sehat bugar lahir dan batin. Cari tempat atau ruangan yang dingin dan sejuk atau berada di dalam ruangan berac. Sambil santai carilah teman bicara untuk membicarakan hal-hal ringan sambil bercanda-bercanda yang wajar untuk menghilangkan kepenatan sehabis melakukan perjalanan jauh dari rumah ke kantor. Lebih baik lagi jika ada minuman, makanan ringan, televisi, koran, dan lain-lain.

Semoga anda bisa bebas dari siksaan lahir batin rutin anda akibat perjalanan dari rumah ke kantor yang buruk. Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menghindari/Menghilangkan Stress dan Lelah di Perjalanan Menuju ke Kantor"

Posting Komentar