Terbaru :
Home » , , , , » Tips Cara Menghitamkan Rambut Beruban Putih Secara Alami (Pengobatan Alternatif Herbal)

Tips Cara Menghitamkan Rambut Beruban Putih Secara Alami (Pengobatan Alternatif Herbal)

Oleh godam64 pada 20 Oktober 2012 | 14:12

Tips Cara Menghitamkan/Mencegah Rambut Beruban dengan Kelapa Hijau
Uban merupakan salah satu masalah pada rambut baik untuk orang yang usianya tua maupun yang masih muda. Banyaknya uban pada rambut sering membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik sehingga bisa merusak rasa pede (percaya diri). Oleh karena itu diperlukan perawatan khusus untuk mencegah terjadinya uban.
Salah satu cara perawatannya adalah dengan bahan alami seperti kelapa hijau. Caranya yaitu kepala hijau diparut, dicampur dengan airnya dan diperas menjadi santan, kemudian diberi sedikit garam dan diembunkan selama satu malam. Gunakan santan tersebut untuk keramas selama tujuh hari berturut-turut, mudah-mudahan rambut yang diberi perawatan kelapa ijo tersebut nantinya akan tampak lebih hitam tidak terlihat ubannya lagi.
Cara Mengatasi/Mencegah Uban Rambut/Rambut Beruban dengan Teh
Rambut yang beruban bisa menjadi masalah untuk penampilan seseorang. Bukan hanya orang yang sudah tua, tapi yang masih muda pun mengalaminya. Selain karena bertambahnya umur, uban juga disebabkan karena masalah gangguan hormon pada rambut sehingga rambut sudah terlihat keputihan walaupun secara umur masih tergolong muda.
Untuk mencegah timbulnya uban pada rambut salah satunya adalah dengan air teh. Caranya yaitu rambut dibasahi air teh yang telah basi setiap pagi setelah bangun tidur secara merata dan teratur. Maka, hasilnya akan terlihat, rambut akan lebih hitam dan terhindar dari uban. Selamat mencoba resep tradisionil bebas uban ini.
Tips Cara Semir Rambut Hitam Awet Tahan Lama Dengan Cuka Asam
Bagi orang yang rambutnya sudah beruban putih-putih, menyemir rambut dengan semir warna hitam merupakan salah satu solusinya agar rambut terlihat hitam kembali. Namun teknik semir rambut biasa sering tidak tahan lama. Untuk mengawetkan semir rambut kita bisa menggunakan cuka yang biasa kita gunakan untuk makanan.
Caranya yaitu cuka sebanyak satu sendok makan dicampur dengan air bersih sebanyak kurang lebih satu kaleng susu. Kemudian cucilah rambut terlebih dulu sampai bersih barulah setelah kering disiram dengan cuka yang sudah dicampur air tadi sampai merata. Setelah itu dibersihkan lagi dengan air biasa. Bila ini dilakukan, maka semir rambut akan menjadi lebih tahan lama dan awet.
Cara Menyamarkan/Menghilangkan Uban Rambut Putih dengan Biji Duku
Rambut yang beruban sangat tidak menarik untuk dilihat, karena penampilan seseorang akan terlihat lebih tua tidak muda lagi. Walaupun semua orang pasti akan mengalaminya apabila umurnya sudah bertambah semakin menua, Namun banyak juga kaum muda yang sudah terlebih dahulu mengalaminya akibat masalah gangguan hormon pada rambut di kepalanya. Atasi problematika rambut anda secara alami.
Salah satu cara untuk mencegah dan menghilangkan uban adalah dengan menggunakan bahan alami seperti biji duku. Caranya adalah ambil biji duku secukupnya lalu tumbuk sampai halus dan diberi sedikit air bersih. Oleskan pada rambut hingga merata dan biarkan selama 25 menit. Setelah itu rambut tadi dicuci hingga bersih. Lakukan cara tersebut berulang-ulang kali setiap dua hari, mudah-mudahan rambut yang beruban akan berangsur-angsur menjadi hitam kembali.
Cara Mencegah/Mengatasi Rambut Beruban Secara Alami dengan Kemiri
Setiap orang yang usianya bertambah terus menjadi tua pasti akan mengalami masalah rambut beruban. Dan hal itu selalu mengganggu penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Karena tidak hanya yang tua saja, yang masih muda pun sudah banyak yang mengalaminya. Oleh karena itu diperlukan perawatan khusus untuk mencegah terjadinya uban walupun sebenarnya banyak cara yang alami dengan menggunakan bahan alami (herbal-herbalan) yang bisa dilakukan untuk mencegahnya.
Salah satu cara mencegah uban adalah dengan menggunakan kemiri. Caranya yaitu rebus biji kemiri dengan air sampai mengeluarkan minyak. Lalu diperas dengan kain bersih untuk ditampung airnya. Kemudian masukkan bunga mawar (1 kuntum), kenanga (3 kuntum) dan melati (7 kuntum) ke dalam minyak tersebut dan dibiarkan selama 3 hari. Setelah tiga hari, bunga-bunga tersebut diambil sambil diperas untuk selanjutnya dibuang. Dan jadilah minyak kemiri yang siap dipakai. Gunakan pada rambut setiap hari rambut untuk mencegah uban. Selamat mencoba!
Oleh : colo
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2014 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger