Tips Cara Menikmati Televisi Selain Nonton Siaran Acara TV Konvensional

Televisi atau yang kita biasa singkat dengan kata TV adalah suatu alat elektronik yang bisa digunakan untuk melihat acara-acara yang disiarkan oleh stasiun televisi nasional dan lokal tanpa dipungut bayaran (gratis). Hampir di semua rumah dan apartemen punya televisi karena televisi memiliki banyak fungsi seperti edukasi, informasi, hiburan, rileksasi, dan lain sebagainya.

Beberapa Teknik/Cara Berbeda Menikmati Perangkat TV Di Rumah :

1. Video Game

Dengan mesin konsol video game seperti playstation, xbox 360, nintendo wii, sega, atari, ps2, ps3, super nintendo, dan lain-lain kita bisa main game sendirian maupun bersama keluarga dan teman-teman kita.

2. Menonton Video (VCD, DVD, Blue-Ray, Dll)

Dengan menambahkan alat pemutar kepingan disc seperti bluray player, vcd player atau dvd player kita bisa menjalankan film, lagu, karaoke, gambar foto, dan lain sebagainya. Kita tinggal membeli vcd atau dvd original maupun bajakan lalu menjalankannya di tv kita lewat alat pemutar sesuai jenis formatnya.

3. Mendengarkan Musik

Jaman canggih seperti sekarang biasanya dengan memasang dvd player terbaru kita bisa memutar file mp3 baik melalui cd, mmc, sd card, usb flash disk, dan sebagainya. Selain mp3 kita pun juga dapat menikmati lagu dari vcd, dvd, cd audio, cd karaoke, dan lain-lain.

4. Siaran TV Satelit dan TV Berbayar

Jika ingin dapat lebih banyak siaran stasiun televisi kita bisa memasang antena parabola untuk menambah jumlah channel gratis tanpa dipungut bayaran dari berbagai belahan dunia selama antena parabola dan decoder kita mampu menangkat sinyal yang dipancarkan satelit di ruang angkasa. Selain itu kita pun bisa pasang antena parabola tv bayar seperti indovision, yes tv, dan lain-lain, serta tv kabel seperti firstmedia, kabelvision, dsb.

5. CCTV

Kalau kita punya set kamera dan perangkat cctv kita bisa memasangkannya di tv kita sehingga kita dapat melihat apa yang disorot kamera cctv. Lebih seru lagi memasangkan banyak cctv sehingga anda bisa mengatahui apa yang terjadi dari banyak sudut pandang.

-----

Tambahan :

- Hindari melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama Islam.  Sebagian orang menganggap mendengarkan musik dan membuat gambar makhluk hidup adalah suatu perbuatan yang melanggar aturan agama.

- Kalau kita punya televisi lama yang bersifat analog, maka kita bisa membeli alat set-top box untuk konversi tv analog ke digital tanpa harus membeli televisi baru. Indonesia merubah sistem pemancar tv sehingga mau tidak mau kita harus membeli alat converter tersebut agar tv kita dapat digunakan untuk menangkap siaran tv lokal seperti biasa.

- Jangan biasakan membeli dan menikmati produk bajakan. Jika anda punya kopi yang asli maka anda baru berhak menikmati dalam format atau media yang lain.

- Jaga jarak mata anda dan keluarga ke layar televisi agar mata anda sekeluarga tidak rusak karena kebiasaan di depan tv yang salah.

Semoga anda semakin terhibur dengan tv yang anda miliki. Sekian terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tips Cara Menikmati Televisi Selain Nonton Siaran Acara TV Konvensional"

Posting Komentar