Tubuh Kucing Tidak Ada Kuman, Bakteri dan Mikroba

Apakah anda sudah mengetahui bahwa kucing adalah hewan yang bersih?  Berdasarkan pada suatu hasil riset mengenai hewan kucing di situs berita online didapatkan fakta yang unik tersebut.  Kucing yang ditenggarai menjadi sarang kuman penyebab berbagai jenis penyakit pada manusia ternyata tidak demikian adanya.  Mungkin hanya kucing-kucing tertentu saja yang memang punya kebiasaan jorok sehingga tubuhnya dipenuhi oleh kuman penyakit yang berbahaya bagi manusia.

Setelah diteliti dengan memberikan berbagai jenis kuman pada kucing pada berbagai bagian tubuh, maka disimpulkan bahwa secara umum pada tubuh kucing tidak memiliki kuman dan mikroba.  Selain itu air liur kucing juga bersih dan membersihkan.  Sangat jarang ditemukan kuman pada lidah kucing.  Kucing yang suka mandi menggunakan air liur alias iler sendiri tentu ada tujuan khususnya, yaitu untuk membunuh kuman bakteri serta mikroba yang ada pada tubuhnya.  Berbeda dengan air liur anjing yang bisa mengandung kuman penyakit yang berbahaya bagi manusia.

Walau demikian kita tetapi harus selalu waspada.  Hal ini disebabkan karena sewaktu-waktu bisa muncul tipe kuman baru yang tahan dengan air liur kucing sehingga bisa menyebabkan penyakit pada manusia.  Selain itu, tidak ada kuman, maka kutu pun jadi.  Kutu-kutu dan serangga-serangga parasit maupun yang bersifat simbiosis mutuaslisme tentu bisa membawa penyakit pada tubuhnya sendiri.  Mungkin itulah yang menyebabkan penyebaran penyakit dari kucing.  Bukan dari kucing, tetapi binatang yang tinggal pada tubuh si kucing.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tubuh Kucing Tidak Ada Kuman, Bakteri dan Mikroba"

Posting Komentar