Cara Tukang Ojek Pangkalan Bersaing dengan Ojek Online

Serbuan ojek online yang begitu cepat telah membuat para pengojek tradisional yang biasanya mangkal mengunggu penumpang di suatu tempat menjadi kehilangan banyak konsumennya.  Salah satu hal yang menyebabkan ojek pangkalan kalah bersaing dengan ojek online adalah karena tarif.  Tarif yang ditetapkan oleh para tukang ojek pangkalan biasanya sangat mahal, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh.

Selain masalah tarif yang tinggi dan tidak ada patokan yang baku, ojek pangkalan juga memiliki kekurangan lainnya.  Biasanya penumpang harus datang ke pangkalan ojek untuk bisa menggunakan jasa pengojek.  Sedangkan pada ojek online, penumpang dimanjakan dengan kemudahan dijemput di tempat tanpa harus repot-repot berjalan kaki jauh.  Belum lagi adanya diskon-diskon yang membuat tarif yang sudah ditetapkan jadi lebih murah lagi.

Solusi yang Paling Baik untuk Tukang Ojek Pangkalan

Untuk bisa bersaing maka sebaiknya tukang ojek pangkalan mulai melakukan berbagai perbaikan layanan agar masyarakat tertarik untuk menggunakan jasanya.  Dari segi tarif sebaiknya tukang ojek pangkalan mengikuti tarif tukang ojek online.  Tarif bisa dihitung dengan menggunakan aplikasi konsumen ojek online di ponsel pintar.  Para tukang ojek pangkalan pun juga harus mau dipanggil ke tempat penumpang berada tanpa ditambah pungutan lain.  Setiap pangkalan memiliki manajer yang siap mengatur pesanan para penumpangnya untuk diteruskan ke pengojek yang tersedia.

Tukang ojek pangkalan pun juga kalau bisa bersatu membuat aplikasi tersendiri yang anggotanya adalah para pengojek pangkalan yang telah lulus pengujian seindonesia.  Dengan demikian maka konsumen akan memiliki pilihan dalam menentukan ojek yang akan dipakainya.  Perkembangan teknologi memang terkadang sulit dibendung dan siap merugikan kita.  Oleh sebab itulah maka hendaknya kita dapat selalu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang terus berubah-ubah demi kebaikan diri kita sendiri.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Tukang Ojek Pangkalan Bersaing dengan Ojek Online"

Posting Komentar