Ucapan/Kata yang Disukai & Disenangi Orang Lain

Dalam keseharian kita, komunikasi merupakan sesuatu hal yang penting antara orang yang satu dengan yang lain.  Hal itu disebabkan karena manusia merupakan makhluk sosial yang saling berhubungan antara yang satu dengan yang lain.  Oleh karena itu komunikasi haruslah dilakukan dengan cara yang baik agar interaksi sosial yang terjadi bisa berjalan dengan baik dan lancar.  Karena apabila suatu komunikasi dilakukan secara buruk maka dapat berimbas pada hubungan baik yang telah terjalin.

Pada bahasa yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari tentu memiliki kata-kata atau ucapan yang bisa membuat orang lain senang mendengarnya.  Walau pun diri kita tidak suka pada lawan bicara, namun kita tetap bisa terus menjaga hubungan baik dengan mengucapkan perkataan-perkataan yang baik pada lawan bicara.  Ucapan yang baik pun kalau bisa kita jadikan sebagai ucapan basa-basi yang bersifat memaksakan diri, karena efeknyanya luar biasa positif.

Beberapa Jenis / Macam Perkataan atau Ucapan yang Bisa Membuat Orang Senang Mendengarnya :

1. Ucapan Terima Kasih

2. Pujian / Sanjungan

3. Permohonan Maaf

4. Permintaan Tolong

5. Ucapan Selamat

6. Ucapan Simpati / Empati

7. Teriakan Kejutan

8. Kata-Kata yang Jujur

9. Nasihat / Pesan yang Bermanfaat

10. Pemberi Semangat / Perhatian

Beberapa Contoh Kata-Kata / Ucapan yang Baik dalam Percakapan Antar Manusia :

1. "Terima kasih banyak pak, semoga sukses terus bisnisnya."

2. "Selamat ya sudah diterima bekerja di perusahaan asing yang terkenal itu".

3. "Mohon maaf bu, mau nanya, kampung jonggol ada di sebelah mana ya?".

4. "Bajumu keren sekali hari ini gus".

5. "KEJUTAN..." (sambil memberi hadiah)

Itulah beberapa contoh dari penggunaan kata-kata yang baik yang bisa membuat orang lain senang jika mendengarnya.  Namun perkataan yang baik itu pun perlu diimbangi dengan penyampaian yang baik.  Mulai dari cara mengucapkan hingga ekspresi wajah harus terlihat baik dan tidak memperlihatkan penampakan yang seperti orang terpaksa.  Jika hal ini dilakukan secara serius dan sepenuh hati, maka hubungan kita dengan orang lain pun akan selalu terjaga dengan baik.  Yang tak kalah penting adalah harus disertai dengan sifat baik seperti jujur, sabar, rendah hati, murah senyum, supel, ramah, dan lain sebagainya.  Semoga bermanfaat, terima kasih banyak.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Ucapan/Kata yang Disukai & Disenangi Orang Lain"

Posting Komentar