Aktivitas/Kegiatan Menyenangkan di Pagi Hari Bersama Keluarga

Pagi hari adalah awal permulaan hari setelah menjalani aktivitas tidur panjang di malam hari.  Pagi hari dimulai dengan beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa dan kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan pengisi hari lainnya.  Jika jarak antara rumah dan tempat bekerja mencari nafkah tidak terlalu jauh atau sedang libur, maka akan ada banyak waktu yang bisa dimanfaatkan bersama keluarga untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan, seperti beberapa contoh berikut di bawah ini :

Kegiatan atau Aktivitas yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Pagi Hari yang Indah :

1. Jalan-Jalan di Sekitar Rumah Bersama Keluarga

Pagi yang cerah merupakan saat yang asyik untuk mendapatkan vitamin D gratis dari alam.  Ajaklah anggota keluarga anda untuk menikmati suasana pagi hari yang bersahabat.  Sesekali boleh-boleh saja anda mencoba hal yang menantang, seperti menelusuri tempat-tempat yang belum pernah dilewati, jalan-jalan ke tempat yang jauh lalu kembali naik kendaraan umum, jalan-jalan bersama keluarga lain, wisata kuliner pagi, dan lain sebagainya.

2. Berkebun Mengurusi Tanaman Bersama

Jika memiliki kebun yang luas maka waktu pagi hari bisa dihabiskan untuk berkebun bersama keluarga.  Siapkan tanaman baru yang perlu diberi perlakuan agar kegiatan berkebun menjadi lebih seru.  Bersihkan juga taman atau kebun yang ada dari berbagai kotoran maupun tanaman pengganggu yang ada.

3. Pergi Ke Tempat Rekreasi / Tempat Wisata

Jika banyak anggota keluarga yang memiliki banyak waktu luang di hari yang sama, maka tidak ada salahnya pergi ke suatu tempat yang jauh untuk rekreasi mulai dari pagi hari hingga selesai.  Akan lebih sempurna lagi apabila perencanaan kegiatan rekreasi keluarga tersebut dilakukan jauh-jauh hari.  Yang pasti, acara rekreasi keluarga dadakan akan memberikan suatu tantangan tersendiri pada seluruh anggota keluarga yang ikut.

4. Beres-Beres Rumah Sekeluarga

Tidak ada salahnya di hari libur seluruh anggota keluarga melakukan kegiatan beres-beres dan bersih-bersih bersama di pagi hari yang cerah.  Kerja bakti keluarga sebaiknya tidak diadakan saat berbarengan dengan kerja bakti di lingkungan masyarakat bersama tetangga agar bisa lebih fokus.  Siapkan berbagai panganan atau cemilan serta minuman yang menggugah selera setelah acara beres-beres selesai agar kegiatan beres-beres bisa dilakukan dengan penuh semangat.

5. Bermain Permainan Bersama

Pagi hari yang indah bisa menjadi saat yang mengasyikkan jika dilakukan permainan yang melibatkan para anggota keluarga.  Permainan bisa sesuatu yang sederhana seperti bermain bola, bermain petak umpet, bermain tembak-tembakan, bermain rumah-rumahan, bermain berenang-berenangan, dan lain sebagainya.  Jika panas matahari sudah cukup terasa terik, sebaiknya segera masuk ke dalam rumah agar tidak kepanasan.

Sebenarnya masih ada banyak lagi hal-hal yang bisa dilakukan bersama-sama sekeluarga.  Anda pun juga dapat berkreasi dengan mencari hal-hal baru yang kira-kira akan menarik jika dikerjakan bersama-sama di pagi hari yang indah.  Dengan melakukan kegiatan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga diharapkan terbentuknya ikatan kekeluargaan yang lebih kuat dari yang telah ada.  Terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Aktivitas/Kegiatan Menyenangkan di Pagi Hari Bersama Keluarga"

Posting Komentar