Alasan Penyebab Kenapa Microsoft Windows 10 Digratiskan

Saat ini windows 10 sedang dibagikan secara gratis kepada orang yang menggunakan windows 7 dan windows 8.  Komputer-komputer yang memenuhi syarat untuk dipasangi windows 10 diberikan upgrade gratis secara cuma-cuma oleh microsoft.  Sesuatu hal yang sepertinya tidak masuk di akal untuk ukuran perusahaan besar sekaliber microsoft yang telah terbiasa mematok harga tinggi untuk software bagus yang dimilikinya.

Jika kita menduga-duga pasti kita akan merasa seperti ada sesuatu yang menyebabkan hal itu bisa terjadi.  Pasti ada alasan yang menyebabkan windows 10 yang begitu baru dan canggih itu bisa disebar gratis pada pelanggan versi lama dan bahkan diberikan gratis juga bagi pengguna windows lama bajakan di negara tertentu.  Yang jelas sudah pasti akan sangat menarik jika kita mencoba menduga apa saja alasan penyebab microsoft windows 10 bisa didapatkan secara gratis.

Beberapa Alasan Penyebab Kenapa Windows 10 Digratiskan :

1. Mempertahankan Pelanggan yang Sudah Ada

Microsoft tentu tidak ingin pelanggan setianya beralih ke perangkat lain yang terlihat lebih menarik.  Contohnya seperti handphone smartphone android dan iphone yang saat ini begitu banyak diminati oleh banyak orang.  Tidak hanya diminati saja namun gadget android dan iphone mungkin menjadi lebih sering digunakan daripada komputer atau laptop windows yang dimiliki orang-orang sehingga microsoft merasa ingin kembali mengambil perhatian pelanggannya dengan memberikan sesuatu yang baru dan bagus.

2. Pasar Komputer PC yang Lesu

Mungkin saja microsoft khawatir jika tidak ada suatu gebrakan yang baik pasar komputer pc bisa hancur berantakan digerus oleh perkembangan ponsel pintar yang saat ini dikuasai oleh pesaing utamanya yaitu google (android) dan apple (iphone).  Bukan hal yang tidak mungkin di masa depan android dan ios iphone muncul dalam bentuk seperti laptop dan komputer pc sehingga pada akhirnya bisa menghancurkan windows.

3. Sekedar Uji Coba Pasar

Jika program upgrade windows 10 gratis sukses di pasaran, maka bukan hal yang tidak mungkin windows akan benar-benar memberikan windows 10 gratis ke semua kalangan di semua negara.  Tidak hanya sebatas komputer pc dan laptop saja, namun juga untuk perangkat keras lainnya seperti handphone pintar dan tablet.  Semua ini mungkin dilakukan dalam rangka mengembalikan kepopuleran windows di tengah masyarakat dunia yang haus akan sesuatu hal yang spektakuler namun gratis.  Jika toh nantinya gagal, maka microsoft bisa mengubah strategi dengan kembali menjual windows 10 dengan harga tinggi dan mulai mencari cara lain untuk meraih perhatian publik.

4. Mengubah Strategi dalam Mencari Keuntungan

Jika android google bisa berjaya dengan membantu pengembang menjual aplikasi, maka mengapa windows 10 tidak?  Jadi dengan mengikuti cara android dalam menggapai kesuksesan besar mungkin microsoft bisa mendongkrak penggunaan windows di kalangan pengguna telepon genggam.  Mungkin ke depannya windows 10 mobile akan digratiskan dan bahkan mungkin windows 10 bisa diinstall di tablet dan smartphone berbasis android atau iphone.  Dengan dibarengi dengan pengembangan di pasar aplikasinya sendiri maka windows 10 akan bisa menyaingi google android dan iphone yang saat ini sudah menguasai pasar mobile phone dunia.

Itulah beberapa alasan penyebab yang mungkin menjadi dasar mengapa windows 10 gratis dibagikan ke para pengguna windows lama.  Kurang lebihnya mohon maaf.  Mudah-mudahan tulisan yang singkat dan sederhana ini bisa memberikan tambahan ilmu pengetahuan serta kebaikan kepada kita semua.  Terima kasih banyak atas kunjungan singkat anda yang berharga ini.

Keterangan :
Hanya sebuah analisis / analisa dasar dari seseorang yang kurang paham dunia IT sehingga belum tentu tepat tebakannya.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Alasan Penyebab Kenapa Microsoft Windows 10 Digratiskan"

Poskan Komentar