Bahaya Meninggalkan Charger Handphone Tersambung di Colokan Listrik

Mungkin sebagian dari kita ada yang mempunyai kebiasaan meninggalkan charger yang tidak tersambung ke handphonnya namun masih tercolok ke listrik.  Hal ini mungkin bertujuan agar handphone dan colokan listriknya tidak cepat rusak karena dicolok dan dicabut terus menerus secara rutin dan agar lebih cepat ketika butuh mengisi baterei handphone.  Namun dibalik itu terdapat bahaya yang mungkin pada saat ini tidak terpikirkan.

Setahu saya sudah ada korban yang jatuh akibat hal tersebut.  Ujung sambungan charger yang menyambung ke ponsel bisa saja secara tidak sengaja dimainkan oleh anak-anak.  Bahkan bisa saja dimasukkan ke dalam mulut oleh anak-anak sehingga dapat menyebabkan anak tersebut tersetrum listrik yang mematikan.  Selain itu bisa saja secara sengaja maupun tidak sengaja kabel charger mengalami kerusakan sehingga orang yang memegangnya atau menyentuhnya bisa mengalami tersengat arus listrik.

Oleh karena itu sebaiknya kita tidak meninggalkan charger yang tidak tersambung dengan handphone begitu saja yang masih tercolok ke colokan listrik.  Hal ini tujuannya agar tidak ada korban yang jatuh akibat setrum charger tersebut.  Bukan saja orang lain yang bisa menjadi korban, kita pun juga bisa menjadi korban dari kelalaian diri kita sendiri.  Kelalaian kita yang berujung maut pada orang lain tentunya bisa membawa kita kepada hukuman penjara dan juga tekanan mental seumur hidup kita.  Jangan biarkan charger nganggur berlistrik tergeletak begitu saja.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Bahaya Meninggalkan Charger Handphone Tersambung di Colokan Listrik"

Posting Komentar