Banyak Pengunjung Blog/Website dari Amerika Serikat, India & Malaysia

Cukup mengherankan ketika melihat ada banyak pengunjung situs web ini yang berasal dari luar negeri.  Negara yang banyak mengunjungi website organisasi.org ini memang kebanyakan berasal dari negara Indonesia.  Wajar saja karena bahasa yang digunakan untuk membuat tulisan di situs web ini adalah bahasa Indonesia yang mayoritas digunakan hanya di Indonesia saja.  Namun mengapa ada juga banyak pengunjung dari negeri yang tidak berbahasa Indonesia?

Rangking / Urutan Jumlah Pengunjung Website Organisasi.Org Tercinta :
1. Indonesia
2. India
3. Amerika Serikat
4. Malaysia
5. Kanada

Pertanyaannya adalah mengapa ada banyak kunjungan visitor dari india, amerika serikat, malaysia, dkk?

Saya sendiri pun heran dan tidak tahu jawaban pastinya.  Hanya Allah SWT yang tahu segalanya apa-apa yang ada di dunia dan di akhirat termasuk yang gaib.

Kenapa Banyak Pengunjung Dari Amerika Serikat di Website / Blog Saya?

Kemungkinan besar traffic visitor atau pengunjung yang datang dari Amerika Serikat adalah pengunjung robot, pengunjung lokal tetapi IP amrik, dan pengunjung google translate (penerjemah bahasa google).  Di amerika ada banyak server komputer yang ditugasi untuk mencari dan mengumpulkan atau bahkan menyerang situs web yang ada di internet.  Jadi tidak hanya website Indonesia saja namun juga blog dan situs web bahasa lainnya termasuk web berbahasa planet antah berantah.

Orang Indonesia juga ada yang gemar menggunakan proxy server dari luar negeri terutama amerika serikat dan negara maju lainnya dalam hal internet untuk menutupi identitas mereka.  Jika menggunakan web proxy server maka informasi yang didapatkan oleh sistem data statistik website akan menjadi tidak valid sehingga menampilkan data yang tidak akurat.

Kenapa Banyak Pengunjung Dari India di Website / Blog Saya?

Untuk pengunjung dari India mungkin jawabannya mirip-mirip dengan jawaban di atas untuk Amerika Serikat.  Mungkin karena India adalah negara yang internetnya baru saja berkembang pesat sehingga saat ini sudah ada banyak bot / robot yang dikerahkan secara masal dari negeri tersebut.  Bisa saja disebabkan oleh kesalahan sistem data statistik yang menganggap sebagian wilayah Indonesia dianggap bagian dari India karena jarak India ke Indonesia sangat dekat (berbatasan di laut).

Seharusnya pengunjung dari Cina alias Tiongkok juga banyak ke situs web yang berbahasa Indonesia mengingat secara jumlah penduduk, India dan Cina sama-sama punya jumlah penduduk yang lebih besar dari Indonesia.  Mungkin karena sistem internet di Cina berbeda dengan negara lainnya, serta banyaknya pembatasan internet di Cina menyebabkan situs web luar China tidak banyak dikunjungi oleh masyarakat Cina.

Kenapa Banyak Pengunjung Dari Malaysia di Website / Blog Saya?

Malaysia adalah negara yang serumpun dengan negara Indonesia.  Bahasa Indonesia sedikit banyak ada kemiripan dengan bahasa Melayu di negeri Malaysia.  Jadi untuk kunjungan traffic web dari Malaysia kurang lebih jawabannya adalah karena bahasa di Malaysia mirip dengan bahasa di Indonesia walau pun terkadang orang Malaysia berbahasa campur-campur dengan Bahasa Inggris.

Itulah mungkin beberapa jawaban yang mungkin bisa benar dan mungkin juga salah.  Ini merupakan analisa yang asal saja tanpa adanya penelitian atau riset yang sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada dalam dunia akademisi.  Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang baik untuk kita semua.  Kurang lebih mohon maaf, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Banyak Pengunjung Blog/Website dari Amerika Serikat, India & Malaysia"

Poskan Komentar