Makanan yang Mengandung Kolesterol Hanya Mekanan Hewani

Apakah anda sudah tahu bahwa makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan tidak mengandung kolesterol.  Hal ini disebabkan karena kolesterol pada makanan hanya bisa didapatkan dari bahan makanan yang berasal dari hewan / binatang saja.  Jika pada masakan sayur mayur terdapat kandungan kolesterolnya, maka kemungkinan hal tersebut berasal dari bahan-bahan hewani yang turut berkolaborasi dalam masakan tersebut yang tidak nampak terlihat mata telanjang.

Beberapa Contoh Daftar Bahan Makanan Hewani yang Mengandung Kolesterol :
1. Daging
2. Telur
3. Otak
4. Hati / Paru
5. Iso / Jeroan
6. Sumsum Tulang

Bagian tubuh hewan bisa mengandung kolesterol karena memang secara alami tubuh binatang memproduksi kandungan seperti lemak.  Jika kita makan makanan hewan-hewanan maka kolesterol yang ada pada makanan tersebut akan turut masuk ke dalam tubuh kita dan sebagian bisa terserap dan menetap di dalam tubuh kita.  Jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol maka tubuh kita bisa mengalami gangguan kesehatan.  Oleh karena itu hendaknya kita selalu membatasi konsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi demi kebaikan diri kita dan orang-orang yang kita cintai.

Jika anda memang sudah tahu berarti anda hebat dan layak dapat nilai 100.

Terima kasih sudah bersusah payah datang dan berkunjung ke blog / website organisasi.org yang sederhana ini.  Baca juga beragam artikel tulisan menarik lainnya yang hanya ada di situs web ini dan beberapa situs / blog copy paste.  Thank you very much.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Makanan yang Mengandung Kolesterol Hanya Mekanan Hewani"

Poskan Komentar