Barang Mahal yang Dibeli Orang Miskin dan Kaya

Dalam kehidupan manusia sehari-hari tidak terlepas dari berbagai pemenuhan kebutuhan hidup berupa barang maupun jasa.  Semua kalangan masyarakat dari yang bawah hingga yang atas membutuhkan produk barang maupun jasa.  Ada produk yang harganya mahal dan ada pula produk-produk yang berharga murah.  Pada umumnya barang-barang yang relatif mahal harganya hanya dibeli oleh orang-orang yang berasal dari kalangan ekonomi menengah atas.  Namun beberapa barang tertentu walaupun harganya mahal tetap dibeli oleh orang-orang masuk ke dalam golongan bawah atau kurang mampu.

Beberapa Barang Mahal yang Banyak Dibeli Orang Kaya dan Orang Miskin :

1. Rumah / Tempat Tinggal

Setiap orang ingin memiliki rumah sendiri setelah berkeluarga maupun sebelum berkeluarga.  Rumah adalah dasar dari kebahagiaan suatu keluarga kecil.  Rumah yang nyaman, aman, damai, hangat dan tentram dapat membuat penghuninya merasa bahagia.  Saat ini harga rumah sangatlah mahal.  Harga yang tinggi pada rumah terutama disebabkan oleh harga material bangunan yang mahal sehingga harga rumah baru yang sederhana bisa mencapai di atas seratus juta rupiah.  Walaupun harganya mahal, orang-orang tetap berkeinginan serta berusaha menabung atau mencari cara lain untuk memiliki rumah sendiri.

2. Kendaraan Bermotor

Kendaraan diperlukan oleh seseorang untuk berpindah tempat dari suatu tempat ke tempat yang lain dalam waktu yang singkat.  Saat ini terlihat di sekitar kita baik orang kaya maupun miskin mengendarai sepeda motor dan mobil di jalan umum.  Hanya saja orang yang kaya biasanya memiliki kendaraan yang jauh lebih bagus dan lebih mahal daripada orang-orang yang memiliki kelas ekonomi menengah ke bawah.  Tanpa ada uang tunai pun banyak orang yang memaksakan dirinya untuk mengambil cicilan kredit kepemilikan kendaraan bermotor agar memiliki sarana transportasi yang baik dan efisien dari transportasi umum.

3. Barang Elektronik

Benda-benda elektronik seperti handphone alias ponsel, alias smartphone saat ini menjadi suatu benda yang dijadikan sebagai penjaga gengsi seseorang.  Orang-orang yang memiliki tingkatan gengsi yang tinggi biasanya memaksakan dirinya untuk memiliki telepon genggam yang harganya mahal.  Karena berkaitan erat dengan hobi seseorang, maka perangkat elektronik hiburan seperti televisi, komputer, laptop, tablet, dan lain sebagainya banyak dibeli orang dari semua kalangan.

4. Perhiasan

Sebagian besar orang sangat menyukai perhiasan terutama emas.  Ada juga orang-orang yang menyukai batu alam yang harganya mahal.  Selain untuk dipajang, perhiasan juga dapat dimanfaatkan sebagai investasi dan penjaga nilai harta benda seseorang.  Nilai uang yang tidak stabil dan cenderung turun sebagai penyebab utama inflasi menyebabkan orang lebih suka menyimpan emas yang nilainya stabil daripada menyimpan kertas yang disulap menjadi uang.

5. Narkoba / Zat Adiktif

Zat adiktif merupakan zat yang menyebabkan ketergantungan pada pemakainya.  Punya uang maupun tidak punya uang, pengguna zat adiktif harus tetap menggunakannya secara rutin agar bisa hidup secara normal walaupun tidak senormal seperti sebelum menggunakan zat terlarang penyebab kecanduan.  Orang yang tidak punya uang biasanya akan melakukan berbagai hal terlarang dan kriminal untuk mendapatkan uang yang cukup untuk dibelikan narkoba.  Itulah sebabnya pengguna narkoba siap menjadi budak para produsen dan pengedar narkoba, karena jika tidak demikian para pengguna narkoba akan merasakan sakit yang amat sangat jika berhenti menggunakan narkoba.  Harga narkoba dinaikkan setinggi langit pun para pengguna narkoba akan tetap setia menggunakan narkoba.

-----

Itulah beberapa benda atau barang yang tetap banyak dibeli orang dari semua lapisan masyarakat walaupun harganya mahal selangit.  Jika masih ada barang mahal lain yang banyak dibeli orang baik orang miskin maupun orang kaya harap bantu kami menambahkannya pada kolom komentar di bawah ini.  Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih banyak atas kunjungan anda pada kesempatan kali ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Barang Mahal yang Dibeli Orang Miskin dan Kaya"

Poskan Komentar