Barang yang Tidak Digunakan Lebih Baik Disumbangkan Saja

Jika di rumah kita ada barang-barang yang tidak kita gunakan lagi ada baiknya kita berikan kepada orang yang masih membutuhkannya.  Hal tersebut tentu ada baiknya, karena barang yang tadinya tergeletak begitu saja di suatu tempat di rumah kita bisa digunakan kembali oleh orang lain.  Insya Allah kita pun akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang kita lakukan tersebut selama benda yang kita sumbangkan tadi memberikan manfaatnya kepada orang lain.

Menyumbang barang tidak harus barang yang baru-baru saja, namun barang bekas pun juga bisa kita sumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkannya.  Sebelum kita berikan kepada orang lain, ada baiknya kita seleksi dulu barang mana yang masih layak sumbang dan mana yang sudah tidak layak sumbang lagi.  Jangan sambai benda-benda yang kita sumbangkan ternyata mengecewakan orang yang kita berikan.  Selain itu seleksi juga penerima barang sumbangan dari kita agar tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Selain mendapat pahala dari memberikan barang yang masih bermanfaat kepada orang lain yang memerluka, kita pun juga bisa merampingkan isi benda-benda yang ada di rumah kita.   Gudang, lemari, laci, rak, bupet, brankas, filing cabinet, dan lain sebagainya bisa kita kosongkan.  Barang-barang yang sekiranya masih bisa kita gunakan boleh kita simpan lagi.  Sedangkan barang-barang yang kemungkinannya sangat kecil akan kita gunakan kembali sebaiknya disedekahkan saja kepada pihak yang membutuhkan.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Barang yang Tidak Digunakan Lebih Baik Disumbangkan Saja"

Posting Komentar