Cara Membeli Barang dengan Harga Murah / Potongan Harga / Diskon

Pada saat membeli barang yang kita inginkan tentu kita ingin membelinya dengan harga yang murah dan bila perlu gratis tanpa membayar uang sepeser pun.  Akan tetapi peluang untuk membeli barang dengan harga murah di bawah harga pasaran biasanya kecil bagi masyarakat umum.  Jika bisa membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat murah tentu akan sangat dapat menghemat pengeluaran belanja kita.

Beberapa Tips Cara Membeli Barang dengan Harga Murah, Potongan Harga, Diskon, dll :

1. Tawar Menawar Harga

Menawar barang dengan harga yang lebih rendah adalah sesuatu hal yang biasa.  Harga barang bisa turun dari harga awal yang ditawarkan oleh pedagang jika pembeli mau menawar harganya.  Harga akan terbentuk setelah terjadi tawar menawar antara pembeli dan penjual.  Ada kalanya harga yang sudah ditetapkan penjual tidak dapat lagi bergerak turun, sehingga pembeli hanya bisa menentukan jadi membeli atau tidak jadi membeli barang yang ingin dibelinya.

2. Membeli Barang dengan Jumlah Banyak / Jumlah Besar

Semakin banyak barang / produk yang dibeli maka daya tawar pembeli akan semakin kuat.  Jika barang yang hendak dibeli jumlahnya sangat besar maka hendaknya mencoba membeli langsung pada produsen atau distributor tangan pertama sehingga harga yang didapat bisa sangat murah mendekati harga produksi.  Di situlah pentingnya membuat perkumpulan pembeli dalam jumlah signifikan sehingga bisa mendobrak harga pasar yang saat ini sudah ada dengan bersama-sama menyatukan pembeli barang.

3. Mencari Harga Terendah di Internet

Sebagian penjual ada yang menjual barang-barang secara online via internet.  Harga jual barang dari masing-masing penjual pun tertera di halaman situs web.  Dengan membandingkan harga-harga dari produk yang sama dari berbagai penjual di internet maka kita bisa melihat pedagang mana yang menjual barangnya dengan harga yang paling murah.  Namun hati-hati dalam membeli barang dengan harga miring alias terlalu murah karena bisa saja hanya sebagai jebakan penipu online saja.  Belilah barang dari situs web yang terpercaya atau penjual telah memiliki reputasi yang baik dalam bidang jual beli di internet.

4. Mencari Penawaran Khusus

Ada kalanya penjual menawarkan harga khusus sehingga harga yang ditawarkan lebih rendah daripada harga yang seharusnya.  Penjual biasanya menawarkan potongan harga khusus lewat internet, situs web resmi, sosial media, acara atau event tertentu, iklan, toko online, situs web kupon / diskon, selebaran, sales, tele marketing, grup konsumen, dan lain sebagainya.  Cobalah ikut bergabung dalam grup online sesama pencari harga promo suatu barang sehingga tidak ketinggalan informasi apabila ada penawaran khusus harga promosi dari penjual.

5. Melalui Informasi atau Referensi Orang Lain

Cobalah cari teman, saudara, kolega, rekan, kenalan dan lain sebagainya yang punya akses khusus untuk bisa mendapatkan harga murah dari barang atau jasa yang kita inginkan.  Siapa tahu ada yang punya jalur khusus atau kenalan yang bisa dibujuk / dirayu untuk memberikan harga yang lebih murah dari yang seharusnya kepada kita.

---

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasar atau harga yang telah ditentukan oleh penjual.  Jika berhasil membeli dengan harga murah, tentu akan menjadi suatu kepuasan batin tertentu yang dapat dibanggakan.  Lumayan juga penghematan yang bisa kita lakukan apabila bisa sering-sering mendapatkan harga miring dari para pedagang barang-barang yang kita beli.  Selamat berburu barang-barang murah dan semoga sukses selalu, terima kasih.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Cara Membeli Barang dengan Harga Murah / Potongan Harga / Diskon"

Poskan Komentar