Tanda / Ciri-Ciri Orang Stress, Depresi, Tekanan Batin / Mental

Orang yang sedang mengalami tekanan jiwa biasanya memiliki sesuatu hal yang berbeda dari biasanya.  Orang-orang terdekat biasanya bisa melihat perubahan yang dialami orang yang sedang mengalami tekanan batin.  Apabila kita mengetahui ada orang dekat kita yang sedang stress, depresi, atau tekanan mental maka hendaknya kita segera mencoba membantu mencarikan jalan keluarnya dan juga memberikan semangat agar bisa segera kembali seperti semula.

Beberapa Tanda / Ciri-Ciri Orang yang Sedang Stress, Depresi, Tekanan Jiwa, Tekanan Batin, dsb :

1. Terlihat Banyak Pikiran

Orang yang sedang terganggu jiwanya karena adanya suatu tekanan batin biasanya akan selalu memikirkan masalah yang dialaminya di berbagai kesempatan.  Melamun, mekhayal, berpikir, berimajinasi, berandai-andai, dan sebagainya adalah kegiatan yang kerap dilakukan oleh orang yang sedang stres, depresi, tekanan batin, dan sebangsanya.

2. Sulit Untuk Tersenyum Lepas

Karena merasa ada suatu beban yang harus ditanggung sendiri maka untuk tersenyum pun menjadi berat untuk dilakukan orang yang stress dan depresi.  Punya beban pikiran karena masalah yang pelik tentu bukanlah perkara yang menyenangkan.  Ada kombinasi rasa sedih, kecewa, menyesal, amarah, dan sebagainya bercampur aduk menjadi satu.

3. Kinerja Menurun

Karena stress dan depresi menghadapi masalah yang relatif sulit untuk diatasi maka imbasnya adalah penurunan kinerja hasil pekerjaan yang dikerjakan.  Karena konsentrasi berkurang akibat memikirkan masalah dalam kondisi tidak sadar maupun dalam kondisi sadar sehingga menurunkan produktifitas dalam melakukan suatu pekerjaan.

4. Sifatnya Lebih Sensitif

Orang yang sedang mengalami stress, depresi dan lain sebagainya biasanya akan lebih mudah marah kepada orang lain.  Pada orang-orang tertentu mungkin bisa memarahi tanpa sebab yang kuat.  Itulah sebabnya mengapa kita harus menjaga perkataan dan perbuatan kita pada teman atau orang lain yang sedang strees, depresi dan lain-lain.

5. Curhat Lebih Intensif

Bagi orang yang suka curhat, maka saat-saat stress, depresi, bete, tekanan batin, dan lain-lain akan menjadi saat yang tepat untuk curhat kepada orang lain yang kira-kira dapat dipercaya dan bisa membantu memberikan solusi yang tepat.  Akan tetapi bagi orang-orang yang tidak suka curhat mungkin akan memilih untuk diam dan mencoba menyelesaikan masalah hidup yang sedang dihadapinya seorang diri.

---

Semoga kita semu terhindar dari masalah hidup yang membuat kita menjadi orang stress atau depresi.  Agar tidak stress maka hendaknya kita selalu menjalankan pola pikir yang positif dan juga pola hidup sehat dalam kehidupan kita sehari-hari.  Hindari melakukan perbuatan-perbuatan buruk yang tercela agar diri kita terhindar dari masalah baru dan bisa mendapatkan bantuan orang lain dengan mudah tanpa kesulitan yang berarti.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Tanda / Ciri-Ciri Orang Stress, Depresi, Tekanan Batin / Mental"

Poskan Komentar