Berbagai Jenis/Macam Pesta atau Resepsi Orang Indonesia

Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang terbiasa dengan pesta.  Berbagai macam pesta diselenggarakan dengan suka cita oleh warga masyarakat di berbagai wilayah penjuru tanah air.  Pesta adalah suatu perayaan dengan perjamuan makan minum dengan suasana yang penuh suka ria, baik untuk merayakan sesuatu hal maupun hanya sekedar bersenang-senang saja dengan banyak orang.  Namun sesuatu yang dikatakan dengan istilah pesta tidak selalu merupakan acara perayaan dengan sajian makanan dan minuman, namun bisa juga suatu kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Macam-Macam / Jenis-Jenis Pesta yang Diadakan Oleh Orang Indonesia Secara Umum :

1. Pesta Ulang Tahun
2. Pesta Perkawinan
3. Pesta Ulang Tahun Perkawinan
4. Pesta Perpisahan
5. Pesta Tahun Baru
6. Pesta Perayaan Hari Raya Keagamaan
7. Pesta Syukuran
8. Pesta Kelahiran
9. Pesta Pertunangan
10. Pesta Reuni
11. Pesta Rakyat
12. Pesta Demokrasi
13. Pesta Panen
14. Pesta Dansa
15. Pesta Olahraga
16. Pesta Khitanan Anak

Pada waktu-waktu tertentu biasanya banyak penyelenggaraan pesta tertentu yang sejenis.  Misalnya seperti pesta pernikahan yang banyak diadakan pada bulan-bulan islam tertentu seperti bulan syawal, dzulhijjah, dan lain-lain.  Pesta perpisahan yang biasanya diadakan pada akhir tahun ajaran pendidikan sekolah dan perkuliahan.

Tidak semua pesta merupakan pesta yang baik.  Terdapat pesta-pesta yang umumnya dilakukan oleh orang indonesia yang tidak baik, contohnya seperti pesta narkoba, pesta judi, pesta minum-minuman keras (miras), pesta kelulusan siswa-siswi dengan melakukan aksi-aksi yang melanggar ketertiban umum dan juga hukum.  Dan masih banyak lagi contoh lainnya yang merupakan pesta yang diselenggarakan dengan itikad tujuan yang tidak baik.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Berbagai Jenis/Macam Pesta atau Resepsi Orang Indonesia"

Poskan Komentar