Besar Kenaikan Suhu Udara Dunia Akibat Pemanasan Global Planet Bumi

Selama 100 tahun ini belakangan ini telah terjadi kenaikan suhu udara global secara umum di seluruh penjuru dunia.  Hal ini diakibatkan oleh terjadinya pemanasan global (global warming) secara umum di semua tempat di seluruh dunia.  Mulai dari orang perorangan, rumah tangga, hingga industri masih banyak yang memproduksi hasil gas buang (emisi) yang bisa memicu efek rumah kaca pemanasan global.

Jika dihitung secara umum maka setiap tempat di muka bumi ini telah mengalami kenaikan suhu temperatur udara sedikitnya 0,85 derajat celcius.  Di tempat-tempat tertentu mungkin telah terjadi kenikan suhu yang lebih besar di atas satu derajat celcius.  Jadi jangan heran ketika nanti di kemudian hari suhu udara di sekitar kita menjadi semakin panas dari waktu ke waktu.  Daerah yang tadinya sejuk dan dingin tahu-tahu berubah menjadi daerah yang panas dan gerah.

Prediksi saya ke depannya pemanasan global akan semakin menggila karena banyaknya daerah yang masih senang memproduksi gas rumah kaca dalam skala besar.  Mungkin ke depannya bisa terjadi peperangan antara negara atau kelompok yang menginginkan pendinginan global dengan negara yang sangat mendukung pemanasan global demi mendapatkan keuntungan pribadi dan golongan.  Yang jelas negara kita Indonesia akan kena getahnya baik suka maupun tidak suka.  Sebagai orang yang baik, kita harus membantu program dunia untuk mendinginkan dunia ini.

Artikel Terkait :

0 Respon Pada "Besar Kenaikan Suhu Udara Dunia Akibat Pemanasan Global Planet Bumi"

Poskan Komentar